Kapolres Lotim Buka Kejuaraan Basket Ball Danrem Cup

Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta saat membuka kejuaraan Basket Ball Danrem 162/Wira Bhakti Cup di Lapangan Nasional Selong, Rabu (20/2), mewakili Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf H Agus Setiandar.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK mewakili Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf H Agus Setiandar membuka kegiatan kejuaraan Basket Ball Danrem 162/Wira Bhakti Cup di Lapangan Nasional Selong, Rabu (20/2). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejari Selong Tri Cahyo Hananta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lombok Timur, M Zaini, Kasdim 1615/Lombok Timur, Mayor Inf Alifyanto, Camat Selong, Rahman Zaedar, KONI Lombok Timur dan pejabat teras Kodim 1615 Lotim.

Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winarta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kejuaraan Basket Ball ini yang semulanya akan dibuka Dandim, tapi karena ada panggilan mendadak ke Jakarta, sehingga dirinya diminta untuk membuka kegiatan ini. ‘’Salam pak Dandim tidak bisa membuka kejuaraan karena sedang berada di Jakarta,’’ katanya.

Ia mengatakan, kejuaraan Basket Ball ini tentunya sangat bagus dalam rangka untuk mencari bibit atlet untuk dibina agar nantinya bisa mengukir prestasi. Karena di Lotim banyak atlet yang memiliki potensi yang bagus. Sehingga diperlukan dukungan semua pihak untuk bisa berperan serta dalam menciptakan atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama baik daerah, baik di tingkat provinsi, regional maupun international. ‘’Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa mencetak atlet berprestasi, dengan tidak hanya sekadar meraih piala atau hadiah, akan tetapi lebih dari itu,’’ ungkapnya.

Oleh karena itu, Kapolres meminta kepada semua atlet atau tim yang bertanding, hendaknya tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding. Dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang kurang baik dalam meraih sebuah juara. ‘’Kalah menang itu soal biasa, akan tetapi hendaknya tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Lotim bersama semua tamu undangan melakukan pelemparan bola sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Basket Ball Danrem Cum untuk memperebutkan piala Danrem 162/WB.

Kegiatan kejuaraan Danrem Cup ini diikuti sebanyak 53 tim dengan kejuaraan berakhir pada awal bulan Maret 2019. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memperingati HUT Korem 162/WB yang ke-58 tahun, yang jatuh pada tanggal 24 Februari 2019.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply