Gubernur NTB Terima Keluhan Camat dan Kades

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima kepala desa dan camat di Pendopo Gubernur NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu tugas pemimpin adalah melayani masyarakat. Termasuk mendengar dan menerima segala permasalahan masyarakat untuk diselesaikan. Hal itu yang dilakukan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, menerima camat dan beberapa kepala desa dari Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa dan Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (21/2).

Para camat dan kepala desa itu menghadap Gubernur Zul untuk menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat. Di antaranya, keinginan masyarakat Kecamatan Lunyuk menjadikan lokasi bumi perkemahan Lunyuk sebagai lokasi bumi perkemahan terpadu. ‘’Pemanfatanya bisa dikelola masyarakat setempat misalnya menjadi obyek wisata,’’ kata Sekretaris Camat Lunyuk, Sudirman.

Sementara itu, Camat Brang Ene, M Taufik melaporkan beberapa kondisi jalan rusak dan jembatan putus di wilayahnya. Hal itu katanya akan berdampak pada mobilitas masyarakat. Terutama untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Gubernur Zul dalam pertemuan itu langsung merespon baik keinginan masyarakat itu. Rencananya, dalam waktu dekat ini, Gubernur Zul bersama kadis PU, kadis Pertanian dan kepala BWS Nusa Tenggara 1 akan turun tangan dan meninjau langsung apa yang menjadi laporan dari Sekretaris Camat Lunyuk dan Camat Brang Ene itu.

Gubernur Zul juga menginginkan agar tugas-tugas pelayanan itu bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi menyangkut kebutuhan mendasar masyarakat. Karena itu, Gubernur Zul meminta seluruh kepala OPD untuk cepat merespon terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. ‘’Dengan cepat merespon, maka kita bisa mencarikan solusinya,’’ ungkap Gubernur Zul didampingi kepala Dinas PU, kepala Dinas Pertanian dan kepala BWS Nusa Tenggara 1.

Adapaun kepala desa yang hadir, di antaranya; Kades Lunyuk Rea Andre Pratam, Kades Lunyuk Ode Hermasnsyah, Kades Jamu Masharuddin, Kades Empang Deni Murdani, Kades Suka Maju, Komang Suwandia.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply