Gubernur Tingkatkan Potensi UMKM di NTB

Para UMKM penerima KUR Pariwisata pose bersama Menpar Arief Yahya dan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara  Barat (Pemprov NTB) menyambut baik kehadiran ITDC dalam mengembangkan area Mandalika Resort, khususnya terkait pembangunan area Bazar Mandalika yang diperuntukkan bagi peningkatan potensi UMKM di NTB. Hal itu disampaikan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat membuka acara Creative Dialogue di Mandalika Resort, Kamis (21/2).

Gubernur Zul mengatakan, dengan kehadiran ITDC di Lombok, ke depan pembangunan seluruh fasilitas di Mandalika Resort akan membawa manfaat besar bagi kemajuan perekonomian rakyat. Untuk itu, Gubernur Zul menyatakan kesiapannya untuk  selalu membantu. ‘’Kami dengan tangan terbuka akan selalu membantu demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,’’ katanya.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan, dibangunnya Bazar Mandalika ini dimaksudkan untuk mengakomudasi semua pedagang asongan di Mandalika dan NTB di sampaing sebagai ikhtiar untuk mempertahankan predikat NTB sebagai provinsi yang meluncurkan kalender event nasional, yang salah satunya adalah event Bau Nyale, dan sebagai daerah peraih Destinasi Halal Tourism.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari  ITDC dan Kementerian Pariwisata yang telah bekerjasama dengan Pemprov NTB dalam pengembangan Kawasan Mandalika. ‘’Kami cukup optimis di mana kita akan selalu mengatasi persoalan yang dihadapi. Kami berharap kegiatan-kegiatan nasional lebih banyak lagi dilaksanakan di Lombok, agar perkembangan pariwisata di NTB lebih maju,’’ katanya.

Presiden Direktur PT ITDC, Abdulbar M Mansoer menambahkan, dalam kawasan Mandalika Resort ini, terdapat beberapa failitas umum seperti; masjid, restauran, bazar Mandalika yang diperuntukkan untuk usahawan UMKM yang sebelumnya mereka telah membuka lapak. ‘’Kami mengembangkan bazar Mandalika dengan konsep kebudayaan kuliner yang dilengkapi kios sebanyak 303 unit,’’ katanya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply