Jumase Ditolak, Dukungan Sukisman Diblokir

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Aksi penolakan terhadap kehadiran Camat Jerowaru yang baru, Jumase, nyerempet terhadap dukungan H Ahmad Sukisman Azmy yang kini mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pasalnya, menurut beberapa kades dan tokoh Jerowaru mengaku tengah ikut berjuang mendukung adik kandung Bupati Lotim itu menjadi anggota DPD RI.

Camat Jerowaru, Jumase.

Kepala Desa Sepapan Hayadi bersama rekan kades yang 13 dan beberapa tokoh mengancam akan memblokir dukungan terhadap H Ahmad Sukisman Azmy sebagai ekspresi kekecewaannya terhadap keputusan Bupati yang notebene kakak kandung dari Ahmad Sukisman.

Tidak sebatas ancaman, Hayadi menyebut sudah mulai di beberapa tempat mencopot atribut Ahmad Sukisman Azmy. ‘’Sekali basah, kami dengan teman-taman kades lainnya sudah bulat akan menarik dukungan terhadap H Ahmad Sukisman Azmy sebagai calon anggota DPD RI jika Bupati tidak mengakomodir permintaan kami,’’ ancamnya.

Ancaman pemboikotan itu kata Hayadi, ingin membuktikan dan adu power di masyarakat dengan Jumase. ‘’Kami ingin adu pengaruh, apakah sejumlah kades yang menolak ataukah Jumase yang punya pengaruh,’’ ungkapnya.

Sebab menurutnya, terkesan bagi Bupati, pada saat suksesi Pilkada lalu, kemenangan Sukiman semata-mata atas gerakan perjuangan seorang Jumase. Sementara sejumlah kades yang mengaku ikut mendukung Sukiman merasa tidak diakui. ‘’Mari kita buktikan nanti, Sukiman menang di wilayah Kecamatan Jerowaru atas perjuangan Jumase ataukah kami dengan beberapa kades lainnya yang punya bekas,’’ tantangnya lagi.

Sementara itu, Camat Jerowaru Jumase menyatakan sangat menyayangkan sikap kelompok kontra yang mengait-ngaitkan dengan H Ahmad Sukisman Azmy. ‘’Apa salah Sukisman Azmy meskipun kakaknya yang menjadi Bupati, bukan Sukisman yang menentukan jabatan ini dan itu. Sukisman bukan anggota Baperjakat yang bisa ikut menentukan jabatan ASN di Lombok Timur,’’ tukas Jumase.(kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply