Akun Pribadi Dibajak, Budayawan Lenek Lapor Polisi

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Seorang Budayawan Sasak asal Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Tahir Royaldi dibikin meradang setelah mengetahui banyak temannya menjadi korban penipuan oleh orang tak dikenal dengan membajak akun facebook dan messenger miliknya.

Tahir Royaldi.

Modus penipuan pelaku menggunakan cara yang sudah sering terjadi yakni orang gaib mengirim bahasa meminjam sejumlah uang dengan berpura-sebagai Tahir Royaldi.

Trik dan bahasa yang sama juga nyasar ke akun milik salah seorang wartawan Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) yang kebetulan sudah lama berteman dengan Tahir Royaldi di akun facebook.

Curiga atas messenger tersebut, Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) mencoba menghubungi langsung Tahir melalui kontak telephone guna memastikan apakah benar bahwa pesan pinjam uang tersebut datang Tahir yang asli. Setelah ditanyakan perihal messenger itu, dengan nada kaget Tahir berucap istigfar.

”Tidak benar itu kawan, anda adalah orang yang kesekian nelpon saya menanyakan masalah ini. Itu penipuan dengan membajak akun saya. Mohon maaf kawan,” ucap Tahir Riyaldi seraya menambahkan, telah dibuat pusing dan malu terhadap teman-teman.

Pengelola Sanggar Seni Budaya Sasak di Desa Lenek itu mengaku telah melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajip. “Saya telah melaporkan hal ini ke Polres Lombok Timur. Mudahan pelaku ini segera tertangkap,” harapnya.

Kendati demikian, wartawan Lombok Today memancing pelaku dengan melanjutkan menjawab pesan di messenger guna mengorek indentitas pelaku. Pelaku hanya mengirim nomor rekening bank BCA atas nama Rahmawati.

Wartawan menyatakan siap membantu mengirimkan uang sesuai permintaan, namun akan dikirim ke neraka. Menerima pesan terakhir dengan ucapan akan dikirimkan ke neraka, pelaku tak lagi mengirim pesan. Mungkin saja pelaku merasa diketahui bahwa dirinya Tahir Royaldi siluman.(kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply