HHRMA Galang Monthly Meeting di Mataram

Suasana meeting HHRMA (hotel human resource association) di RM Sukamarasa Loang Baloq, Kota Mataram, Kamis (28/2).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – HHRMA (hotel human resource association) menggelar meeting di RM Sukamarasa Loang Baloq, Kota Mataram, Kamis (28/2). Acara meeting tersebut diikuti 34 orang anggota HHRMA, meliputi Kota Mataram, KLU dan Lombok Tengah. Adapun agenda meeting, yakni meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di hotel/restoran dalam meningkatkan pelayanan kepariwisataan di NTB.

Ketua HHRMA NTB, Baharudin menyatakan, meeting ini dihajatkan untuk penguatan sistem di asosiasi HHRMA, menjabarkan program-program dalam waktu dekat, seperti ‘food handler’ dari perwakilan hotel ‘FBS dan Product’.

Salah satu anggota HHRMA dari Lombok Golf Sire, Kabupaten Lombok Utara, Sutidep menyatakan, pentingnya acara ini untuk membangun silaturahmi sesama asosiasi HHRMA.

General Manager RM Sukamarasa Loang Baloq, Januari Lesmana menyiapkan SDM yang baik dalam pelayanan bagi tamu yang hadir di Kota Mataram, dan memanjakan diri dengan kuliner yang has ‘Ayam Beberok’ dan ‘Soup Kerang’-nya. ‘’Kami siap melayani tamu yang datang dengan kuliner kami,’’ katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota mataram (BP2KM), Lalu M Iswadi Athar menjelaskan, pertemuan seperti HHRMA ini, harus sering diadakan di Kota Mataram sebagai kota MICE. Dan medisain pengembangan SDM ini sangat penting dalam kepariwisataan. ‘’Harapan ke depannya dilakukan peningkatan SDM hotel dan restoran kita, dan di sektor kepariwisataan lainnya ditingkatkan SDM-nya dengan melakukan sertifikasi kompetensi bidang kepariwisataan,’’ katanya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply