Wagub NTB: Teknologi dan Bencana Tak Dapat Dipisahkan

Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima audiensi ICoCSIM 2019.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO .ID – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah menerima audiensi Third International Conference on Computational Science and Information Management 2019 (ICoCSIM 2019), di ruang kerjanya, Kamis (28/2). Audiensi itu terkait persiapan ICoCSIM yang akan diadakan di Lombok pada 21-23 Maret 2019 mendatang.

ICoCSIM 2019 merupakan konferensi internasional ketiga tentang Ilmu Pengetahuan Komputasi dan Manajemen Informasi yang didedikasikan untuk mengatasi tantangan di bidang ilmu komputasi dan metodologi manajemen informasi dan aplikasinya.

Wagub Rohmi menjelaskan, teknologi dan bencana adalah hal yang tidak dapat dipisahkan. ‘’IT dan Kebencanaan itu memang tidak dapat dipisahkan. Untuk itu, peran IT dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana itu sangat dibutuhkan,’’ ungkapnya.

Untuk itu, program Sekolah Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dan program Siaga NTB dapat diharapkan menjadi sumber informasi terkait kebencanaan ini.

Benny Benyamin Nasution perwakilan dari ICoCSIM menyampaikan, ada tiga momentum yang dapat dicapai dari kegiatan ICoCSIM 2019. Yakni dari sisi teknologi, pariwisata, dan kebencanaan.

ICoCSIM 2019 diharapkan dapat menyatukan para peneliti dan praktisi dari akademisi dan industri untuk fokus pada ilmu komputasi dan konsep manajemen informasi serta membangun kolaborasi di bidang tersebut.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply