Polisi Diraja Malaysia Pastikan Dua Korban Mutilasi adalah WNI

MALAYSIA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Polisi Diraja Malaysia (PDRM) memastikan bahwa dua korban mutilasi yang ditemukan di Sungai Buloh adalah WNI (warga Negara Indonesia). Kepastian itu diterima KBRI pada Kamis (28/2), setelah PDRM menuntaskan proses pencocokan DNA kedua korban dengan contoh DNA keluarga masing-masing yang diupayakan oleh Pemerintah Indonesia.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

KBRI telah menyampaikan kabar duka tersebut kepada keluarga korban atas nama Nuryanto (37) di Bandung dan Ai Munawarah (20) di Bekasi. ‘’KBRI untuk Malaysia di Kuala Lumpur akan segera melakukan proses pemulangan jenazah dalam waktu dekat ini,’’ kata Duta Besar RI untuk Malaysia di Kuala Lumpur melalui Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Jumat (1/3).

Menlu Retno mengatakan, dengan penetapan identitas kedua korban, PDRM dapat mulai melakukan pengembangan penyidikan kasus ini. Pemerintah Indonesia melalui KBRI Kuala Lumpur akan memberikan dukungan penuh dalam upaya pengungkapan kasus ini. Sebagaimana yang telah dilakukan sejak munculnya kasus ini, termasuk pendampingan bagi keluarga kedua korban.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply