Irzani: Rubah Mindset Masyarakat tentang NTB Zero Waste

Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 30, H Irzani.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 30, H Irzani mengatakan, selain menyiapkan infratruktur dan SDM pariwisata, NTB juga harus mulai merubah mindset masyarakat tentang sampah dan kebersihan.

‘’Dengan adanya MotoGP 2021 ini, Lombok akan menjadi destinasi tingkat dunia, sehingga standar-standar yang digunakan harus pula bisa menyesuaikan. Misalnya saja soal kebersihan, kita malulah kalau sampah berserakan. Saya pikir, program NTB Zero Waste sudah bagus, tinggal bagaimana merubah mindset masyarakat kita,’’ kata Irzani di Mataram, Sabtu (2/3).

Merubah mindset dan pola pikir soal kebersihan, kata Irzani, juga bisa dilakukan dengan melibatkan Ponpes dan para santri dan satriwati. Karena itu, Irzani yang juga Sekretaris PW NW NTB ini mulai menginisiasi program Zero Waste di sejumlah lingkungan Ponpes.

Irzani bertekad menjadikan sektor pariwisata NTB dengan branding wisata halalnya sebagai sektor penguat ekonomi masyarakat. Sebab, baginya multiplier effect kepariwisataan, sudah terbukti mampu membuka lapangan kerja dan pertumbuhan sektor UMKM selama ini.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply