Cafe Mogen, Cafe Milenial

Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram, Lalu M Iswadi Athar (kanan) dan Owner Cafe Mogen Amrin.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kopi Mogen namanya. Itulah salah satu cafe, tepatnya di Jalan Pemuda Gomong, Kota Mataram.

Cafe Kopi Mogen, sasaran angkringan anak-anak milenial, mahasiswa, ABG, dan muda-mudi di Kota mataram.

Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram, Lalu M Iswadi Athar mengapresiasi anak muda yang berani memiliki usaha cafe demi majunya pariwisata di kota ini.

Pelatihan pengembangan SDM untuk staf dan karyawan pelaku restoran/cafe di Kota Mataram, menurut Iswadi penting dilakukan. Selain itu, standarisasi layanan menjadi perhatian pemerintah.

Owner Cafe Mogen, Amrin mengatakan, strategi racik kopi Mogen, adalah warisan kopi racik dari sang ibunya di rumah. Yang sudah diracik dari turun-temurun. Itulah yang menjadi khasnya. Selain itu, snack pendamping kopi, seperti kentang goreng dan makanan ringan lainnya selalu disajikan untuk setiap pelanggan yang nongkrong di cafe ini.

Pascagempa bumi, lanjut Amrin, perolehan omzet menurun drastis. Sehari bisa dapat Rp 100 ribu – Rp 200 ribu per. Sementara karyawan yang dipekerjakan di cafe tersebut sebanyak empat orang. Meski begitu, Amrin merasa bersyukur, karena masih bisa bertahan.

”Usaha ini saya mulai gelut sejak tahun 2015 lalu, dan sampai sekarang masih berjalan. Inspirasi Mogen ini dimulai dari komunitas fotografer, akhirnya muncul ide angkringan jualan kopi. Dan, ini kami langsung spekulasi untuk membangun Cafe Mogen,” kata Amrin.(is)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply