KPU Lotim Klarifikasi Polemik Baliho Capres 01

 

Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Lombok Timur, Taharuddin.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah menjadi pertanyaan publik dalam beberapa hari terakhir iterkait adanya baliho calon presiden nomor 01 yang terpasang di beberapa tempat di Kota Selong dan tercantum logo KPU, akhirnya ditanggapi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur.

Salah seorang Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Lombok Timur, Taharuddin kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/3) membenarkan bahwa baliho tersebut dikeluarkan oleh KPU Lotim yang dikirim dari KPU pusat.

Menyoal baliho yang terpasang hanya satu capres menurut Taharuddin yang juga wartawan senior ini menjelaskan, pihaknya telah membagikan baliho capres ke tim masing-masing. Hanya  saja, tim capres nomor 02 belum memasang.

Baru tim 01 yang sudah memasang. Alasan mengapa tim pasangan nomor 02 belum memasang, pihak KPU tidak mengetahui pasti. ‘’Yang jelas, kedua tim telah kami bagikan baliho kedua capres ke tim masing-masing,’’ katanya.

Menyinggung soal daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Lombok Timur hingga hari ini (Selasa, 5/3), data di KPU berjumlah 906.094. Dari jumlah DPT ini, lanjut Taharudin, masih akan bergerak yakni setiap hari terjadi penambahan dan pengurangan DPT. Sebab, calon pemilih setiap hari ada yang diusulkan masuk yakni penduduk Lotim yang baru pulang dari rantauan atau masuk domisili baru di Lotim, karena pindah penduduk. Demikian arus sebaliknya, setiap hari ada permintaan pindah tempat memilih, karena pergi merantau atau pindah domisili ke luar daerah.(kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply