Kabid Perluasan Kantor BPJS Lotim Masuk Pesantren

Meyza Mawarila Jamil.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Selong, Meyza Mawarila Jamil datang ke Pondok Pesantren Al-Amin NW Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (6/3).

Kedatangan Meyza, begitu sapaan akrabnya, bersama tim bukan bertujuan untuk nyantri, melainkan datang untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya kepesertaan masyarakat pada program pemerintah melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sosialisasi ini terselenggara atas kerjasama BPJS Kesehatan Cabang Selong dengan Yayasan Pondok Pesantren Al-Amin NW Sepit. Selain seluruh dewan guru di lingkup YPP Al-Amin, peserta sosialisasi juga diikuti oleh utusan dari sejumlah Pondok Pesantren se-Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru.

Seluruh peserta nampak mengikuti dengan serius dan seksama pemaparan yang disampaikan oleh Meyza. Terbukti, peserta sosialisasi terlihat silih berganti mengajukan pertanyaan setelah Meyza memberikan pemaparan.

Beberapa saat sebelum acara dimulai, kepada Lombok Today (https://lomboktoday.co.id), Meyza Mawarila Jamil mengungkapkan, sosialisasi berbasis pesantren ini dimaksudkan untuk menyampaikan kepada masyarakat akan manfaat dari adanya JKN ini. Di samping itu, lanjut Meyza, dimaksudkan sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, agar taat membayar iuran rutin dalam setiap bulan demi keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terbukti sangat membantu mengurangi beban masyarakat ini.

Menurut Meyza, untuk Kabupaten Lombok Timur, dari seluruh peserta BPJS baru mencapai 70% tingkat pencapaian penarikan iuran. Ke depan lanjut Meyza, BPJS Kesehatan Lotim memberikan peluang kerjasama dengan Pondok Pesantren dalam penarikan iuran dari masyarakat.(kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply