HBK Jadi Bagian Keluarga Besar Desa Kateng Lombok Tengah

H Bambang Kristiono saat menyematkan kain tenun Sasak.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ratusan massa rakyat berduyun-duyun menghadiri acara silaturahmi Haji Bambang Kristiono (HBK) dengan tim pemenangan Lalu Sudiwangse, Caleg DPRD Lombok Tengah dari Partai Gerindra Dapil 4 (Praya Barat dan Praya Barat Daya) No Urut 1. Tampak pula emak-emak juga antusias berbaur dengan pemilih lainnya. Hadir pula Ketua DPC Gerindra Loteng, Lalu Pathul Bahri dan puluhan tokoh masyarakat.

Sebelum acara dimulai, diadakan prosesi penyambutan kedatangan HBK yakni salah satu tokoh masyarakat Desa Kateng, Lalu Galang menyematkan kain tenun khas Sasak sembari mengucapkan bahwa HBK diangkat menjadi bagian keluarga besar Desa Kateng. Selanjutnya acara dibuka oleh Lalu Sudiwangse. Dalam sambutannya, ia mengatakan, sebagai kader Partai Gerindra ditempa untuk tetap disiplin memenangkan capres dan cawapres 02 Prabowo-Sandi. Selain itu, Lalu Sudiwangse juga memperkenalkan Haji Bambang Kristiono, sebagai Caleg DPR RI No urut 1 Dapil NTB 2/Pulau Lombok.

Sudiwangse juga menyemangati peserta yang hadir, dengan menyatakan bahwa pada 17 April 2019 mendatang masyarakat mencoblos Partai Gerindra atau calon yang diusung Partai Gerindra. ”Sebagai konstituen, nantinya berhak menuntut calon wakil rakyat dari Partai Gerindra yang terpilih untuk memenuhi janji-janjnya. Insya Allah, Partai Gerindra akan memiliki satu wakilnya dari dapil 4,” kata Lalu Sudiwangse disambut tepuk tangan massa pengunjung, Minggu Sore (10/2).

Sementara untuk HBK, lanjut Sudiwangse, ia meminta agar tim pemenangan mencoblos No Urut 1 pada kertas suara warna kuning. ”Kalau HBK terpilih, tidak mungkin dana aspirasinya disalurkan di luar Dapil Lombok. HBK pasti menyalurkan untuk pemilih Gerindra Dapil Lombok,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dalam orasi awalnya memberikan yel-yel dengan mengatakan dalam intonasi tinggi ”Prabowo” yang disambut pengunjung presiden serempak. Sementara saat meneriakkan HBK, massa menyambut dengan kata DPR RI.

Pathul mengutarakan sebagai pelayan partai, diamanahkan oleh HBK agar masyarakat Lombok Tengah menentukan pilihan dengan benar. ”Memilih pemimpin itu hukumnya wajib. Bagaimana nanti kalau pemimpin itu tidak ada, mudah-mudahan tidak salah pilih. Saya sendiri mendoakan agar Sudiwangse, HBK dan Prabowo menang. Dan pada akhirnya nanti agar di Ridhoi Allah,” kata Pathul Bahri.

Selanjutnya, dalam orasinya HBK mendoakan agar Pathul Bahri menjadi Bupati Lombok Tengah di pemilihan bupati (Pilbup) tahun 2020 mendatang. HBK kemudian memperkenalkan diri dan termasuk posisinya di Gerindra. HBK juga mengatakan dirinya mencalonkan sebagai caleg DPR RI No Urut 1 Dapil Lombok atas perintah langsung dari Prabowo Subianto. HBK juga menerangkan latar belakang awal perkenalannya dengan Prabowo 25 tahun lalu yakni saat baru pulang dari tugas belajar di luar negeri.

”Setelah itu, saya menjadi sekretaris Prabowo selama 4 tahun, saat beliau menjadi Danjen Kopassus,” kata HBK sembari mengatakan kisah-kisahnya saat bersama Prabowo.

HBK juga minta doa dan restunya agar menjadi legislator yang mewakili Dapil Lombok. Jika itu terjadi, maka masyarakat Pulau Lombok akan memiliki wakil rakyat yang punya akses langsung dengan presiden RI, jika Prabowo ditakdirkan memenangkan Pilpres 2019. ”Supaya apa yang saya rebut nanti di gedung parlemen bisa saya salurkan di masyarakat Lombok, maka Lalu Sudiwangse menjadi jembatannya dan saya minta agar Pak Sudiwangse disukseskan selain Pak Prabowo,” ungkapnya sembari menegaskan, bahwa dirinya bukan orang luar, karena sekarang telah memiliki rumah dan tinggal di Lombok sejak 6 bulan lalu.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply