Bawaslu Lotim Selidik Camat Jerowaru

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur bereaksi cepat menindak lanjuti adanya informasi yang beredar di media terkait tudingan keterlibatan Camat Jerowaru, Jumase yang diduga terlibat kampanye salah seorang Caleg di wilayah Dapil ll.

Ketua Bawaslu Lotim, Retno Krispati.

Ketua Bawaslu Lotim, Retno Krispati yang dihubungi Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) via phone Sabtu (16/3) membenarkan pihaknya telah mengirim devisi investigasi untuk melakukan penyelidikan terkait informasi camat yang diduga ikut kampanye caleg. ‘’Tanpa ada pengaduan, dari berita yang kami baca di media kami langsung mengirim tim untuk melakukan penyelidikan,’’ kata Retno.

Sejauh ini lanjut Retno, tim yang bekerja belum menyampaikan hasil investigasinya kepada dirinya selaku ketua. ‘’Saya belum menerima hasil investigasi tim, karena saya juga masih berada di luar daerah,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Jerowaru Jumase yang ditemui belum lama ini membantah dirinya disebut ikut kampanye. Menurut camat, acara yang dihadirinya di kantor Desa Jerowaru itu adalah undangan acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Jerowaru yang secara kebetulan dihadiri salah seorang anggota dewan dari Dapil ll yang notebene berasal dari Kecamatan Jerowaru, yakni Cahya Haerani dari Partai Nasdem.

Camat menambahkan, dirinya diberi kesempatan memberikan sambutan selaku pemerintah kecamatan. Dalam sambutannya, camat menyampaikan apresiasi kepada anggota dewan tersebut atas perhatiannya terhadap pembinaan pemuda di Desa Jerowaru.

‘’Sebelum saya, ibu dewan tersebut lebih dulu memberikan sambutan dan beliau selaku anggota dewan banyak mengungkap bentuk perhatiannya terhadap kegiatan pemuda termasuk menghidupi kembali Karang Taruna Desa Jerowaru. Wajar kalau saya menyampaikan apresiasi,’’ katanya.

Di samping itu kata Jumase, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar memilih putra putri terbaik Kecamatan Jerowaru sesuai nurani. Mengingat katanya di Kecamatan Jerowaru ini terdapat banyak caleg. Namun, camat mengaku tidak hafal nama-nama caleg di wilayahnya termasuk yang hadir pada acara itu.

‘’Saya tidak hafal nama-nama caleg di kecamatan Jerowaru ini. Dan secara kebetulan ibu Cahya hadir selaku anggota dewan aktif dan juga sebagai caleg,’’ ungkapnya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply