Kepala BPBD ke Jakarta Lobi Dana Bencana, Malah Lotim Tambah Bencana

Beginilah kondisi rumah warga terdampak gempa bumi yang terjadi di Lombok Timur pada Minggu sore (17/3).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Belum sembuh dari luka lama, luka baru muncul lagi. Seakan-akan itulah yang tersirat di benak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Purnama Hadi.

Pasalnya, Minggu (17/3) kemarin, Purnama Hadi berangkat ke Jakarta guna mendatangi sejumlah kementerian terkait untuk melobi tambahan dana penanggulangan korban gempa Lombok Timur 2018 lalu.

Kepala BPBD Lombok Timur, Purnama Hadi yang dihubungi Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) via phonesel Senin (18/3), mengaku masih di Jakarta. ‘’Saya sedang berada di Jakarta untuk urusan dana korban gempa lama yang belum pulih,’’ kata Purnama seraya menambahkan dirinya tiba di Jakarta sekitar 1 jam sebelum kejadian gempa yang terjadi Minggu kemarin.

Purnama yang mendapat informasi kejadian dari stafnya, mengaku sangat prihatin atas kejadian bencana lagi. Seakan menyesali diri yang tidak berada di lokasi korban saat ini. ‘’Saya tidak bisa bayangkan situasi saudara kita yang terkena bencana lagi, dan saya selaku pimpinan instansi yang tupoksi kami menanggulangi bencana, tidak bisa bersama para korban,’’ ungkapnya dengan nada sedih.

Namun kata Purnama, keberangkatannya ke Jakarta adalah untuk urusan korban bencana juga. ‘’Apa hendak dikata, urusan ke Jakarta ini juga penting untuk hajat pemerintah daerah guna meredakan jeritan para korban gempa lama,’’ ujarnya.

Untuk tanggap darurat, Purnama mengaku tetap melakukan koordinasi jarak jauh dengan para staf dan beberapa pimpinan instansi terkait hingga kepulangannya dari Jakarta. ‘’Masalah tanggap darurat, saya tetap koordinasi jarak jauh dengan seluruh personil BPBD hingga saya pulang. Insya Allah hari Selasa (19/3) besok saya pulang,’’ ungkapnya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply