Tinjau Korban Gempa, Dikbud Lotim Kerahkan Pasukan

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Para punggawa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur mulai dari kepala Dinas dan para Kabid, hari ini, Senin (18/3) tidak ada yang bertengger di kursi goyang di belakang meja kerjanya. Mereka terjun memantau kondisi korban terdampak gempa yang terjadi Minggu sore kemarin (17/3).

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Lotim, M Abasti.

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Lotim, M Abasti sesaat sebelum berangkat menyebut, pihaknya akan menuju lokasi terdampak gempa paling parah yakni di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur.

‘’Kami akan meninjau Desa Pesanggrahan dan beberapa lokasi lain di wilayah Lombok Timur,’’ kata Abasti kepada Lombok Today (https://lomboktoday.co.id), Senin (18/3).

Abasti mengatakan, sesuai Tupoksinya, rombongan Dinas Dikbud akan melihat kondisi sekolah-sekolah dan para siswa yang kemungkinan terkena bencana bumi yang mengguncang Lombok Timur Minggu kemarin.

Hingga pagi ini, Senin (18/3), pihak Dinas Dikbud Lotim belum mendapat konfirmasi apakah ada sekolah yang terkena. Sehingga pihak Dikbud Lotim belum bisa mengambil sikap apakah sekolah diliburkan atau tidak, selama masa tanggap darurat untuk trauma healing para siswa. ‘’Kami mau kroscek dulu apakah ada sekolah yang kena atau tidak, baru kami bisa mengambil sikap,’’ ungkapnya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply