Listrik Padam, Acara Pembukaan MTQ Jadi Terganggu

Suasana acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sekongkang.

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penyelenggaraan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XV tingkat Kecamatan Sekongkang tahun 2019, putaran pertama yang diselenggarakan di Desa Kemuning, Kecamatan Sekongkang, Senin malam (18/3).

Tujuh desa di Kecamatan Sekongkang, mengutus para kafilahnya untuk mengikuti ajang MTQ tersebut. Sayangnya, pada saat acara sedang berlangsung dengan khikmatnya, tiba-tiba listrik PLN padam. ‘’Tidak bisa kita andalkan listrik dari PLN ini, kita harus mencari solusi,’’ kata Ketua Panitia Penyelenggara, H Basuki dengan nada kecewa.

H Basuki mengatakan, betapa acara ini mempunyai nilai yang positif. ‘’Kita ingin orang muslim ini benar-benar menjiwai nilai Al-quran. Outputnya menyaring generasi muda yang mempunyai talenta dan prestasi di pembelajaran Alquran, yang terbaik akan mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten. Alhamdulillah, dukungan masyarakat bagus hingga terselenggaranya acara ini. Tapi, suasana berubah tidak seperti yang kita agendakan,’’ ungkapnya.

Kendala cuaca yang membuat khawatir panitia penyelenggara, tidak terbukti meski sempat gerimis turun beberapa saat.  Tapi, di luar prediksi malah PLN yang mengacaukan acara pembukaan MTQ ini.

Acara yang dibuka oleh Camat Sekongkang itu, dihadiri oleh perwakilan dari PT AMNT, Kapolsek Sekongkang, Danramil, Kepala MUI. Acara sempat berhenti beberapa kali, karena listrik dari PLN yang tiba-tiba padam. Sehingga peserta dan warga semua kecewa dan pulang sebelum acara ditutup.

Meriahnya acara yang sudah disusun dan sudah berjalan beberapa saat menjadi kacau-balau akibat pemadaman listrik. ‘’Kami panitia sudah membayar ke PLN Taliwang untuk acara ini. Tapi, PLN tetap saja seperti ini, tidak menunjukkan kerjasama yang baik,’’ kata Kepala Desa Kemuning, Erman Maulana dengan nada geram.

Sementara itu, Kepala PLN Taliwang, Ipo Indrianto saat dihubungi lewat telepon seluler mengatakan permohonan maaf, karena ada gangguan jaringan di tanjakan Maluk. Pihaknya berjanji untuk tidak ada lagi pemadaman selama acara MTQ nanti. Alasan klasik PLN ini tidak direspon positif oleh warga dan panitia. Mereka akan mendatangi kantor PLN jika PLN terus seperti ini.(jar)

Kirim Komentar

Leave a Reply