Kawal Pemilu Aman, Polres Lotim Pasang Badan

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perhelatan pesta demokrasi terbesar di negeri ini, tinggal hitungan hari. Berbagai kesiagaan dari pusat hingga daerah semakin dimantapkan, terutama faktor pengamanan yang menjadi garda terdepan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Md Winarta.

Tak terkecuali, jajaran Kepolisian Resort Lombok Timur, mulai memanaskan mesin kekuatan dengan menggelar apel siaga seluruh personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pemilu. Apel dilaksanakan di Mapolres Jumat (22/3), melibatkan TNI, Satpol PP dan sejumlah perwakilan Badan Keamanan Desa (BKD).

Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Md Winarta menyebut jumlah personil yang akan siluncurkan sekitar 1.500 lebih dan akan bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan BKD di tiap desa.

Polisi berpangkat kecubung dua itu juga memetakan zona rawan Pemilu di wilayah hukum Polres Lotim. ‘’Kami telah memetakkan zona yang diprediksi rawan dalam penyelenggaraan Pemilu di Lombok Timur,’’ kata Kapolres.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan berupaya mengantisipasi akan terjadinya segala bentuk yang bakal mengganggu jalannya Pemilu 2019. Selama masa kampanye ini lanjut Kapolres, Lombok Timur masih relatif aman. Belum ada kejadian yang mengancam stabilitas menjelang puncak pemungutan suara.

‘’Ancaman atau pelanggaran di masa kampanye ini belum ada terjadi pelanggaran berat. Dari koordinasi dengan pihak Bawaslu Lotim hanya terjadi pelanggaran ringan seliputan masalah pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK),’’ ungkapnya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply