Bupati Lotim Belum Mau Lelang Randis Kades

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy masih belum mau melelang kendaraan dinas (Randis) sepeda motor kepala desa. Meskipun beberapa kepala desa yang telah purna tugas mengajukan permohonan tertulis. Hal itu disampaikan bupati Sukiman melalui Kepala Bagian Umum Setkab Lotim, H Moh Isa kepada Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) di ruang kerjanya, Kamis (28/3).

Kabag Umum Setkab Lotim, H Moh Isa.

Diakuinya, selain puluhan kades yang sudah habis masa baktinya mengajukan permohonan tertulis, ada pula yang secara langsung menghadap ke bupati di pendopo. Namun kata Isa, bupati Sukiman belum mau memberikan lampu hijau terhadap permohonan para mantan kades itu.

Isa menambahkan, bupati akan mengeluarkan kebijakan pelelangan randis kades bila semua desa telah membeli sendiri randis dari dana desa. ‘’Sekarang desa boleh menganggarkan pengadaan randis sendiri dari dana desa,’’ kata Isa.

Kendati demikian lanjutnya, bupati berencama akan mengevaluasi atas kebijakan ini bulan Juni mendatang untuk melihat berapa desa yang melakukan pengadaan sendiri randisnya, barulah kemungkinan diadakan pelelangan.

Itupun menurut Isa, akan dinilai prestasi kerjanya selama yang bersangkutan menjabat jadi kades. Jika yang bersangkutan memiliki raport merah selama kepemimpinannya, bisa jadi tidak mendapat pelelangan,’’ ungkapnya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply