Wow Luar Biasa, Zohri Berhasil Sabet Medali Emas di Malaysia

Lalu Muhammad Zohri.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID Pelari cepat asal Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Zohri kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, dalam Grand Prix Terbuka Malaysia ke-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Zohri berhasil menyabet medali emas di nomor lari 100 m putra.

Keberhasiln Zohri di luar dugaan sebelumnya. Ini karena lomba tersebut masuk kategori senior yang bebas diikuti oleh semua usia. Pesertanya pun juga ada yang berasal dari luar negara ASEAN. Tapi, pada saat final Sabtu (30/3), Zohri yang kelahiran Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB 19 tahun lalu itu, berada di lintasan keenam.

Hal ini menandakan catatan waktu Zohri di penyisihan bukanlah yang terbaik. Pencatat waktu terbaik di penyisihan selalu berada di lintasan 4 dan 5. Namun, Zohri justru tampil mengejutkan. Begitu aba-aba dimulai, ia sempat tertinggal dan hanya berada di posisi ke-6, sesuai urutan start. Namun ketika memasuki jarak 50 m, ia melesat dan mengejar kemudian melewat semua pesaingnya. Ia cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya dan menyentuh garis finis paling awal dengan catatan waktu 10,20 detik.

Urutan kedua diraih pelari tuan rumah, Zulfiqar Ismail dengan waktu 10,41 detik. Adapun posisi ketiga direbut pelari Taiwan, Hsu Wang, dengan catatan waktu 10,44 detik.

Zohri adalah peraih emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia untuk nomor 100 m putra. Catatan waktunya saat itu 10,18 detik. Ia bersama rekan-rekannya juga menyumbang medali perak dalam nomor estafet 4×100 m pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Prestasi tak kalah mengejutkan juga diraih Sapwaturahman. Pelompat jauh ini merengkuh emas dengan lompatan 7,97 m. Medali perak nomor ini direbut Andre Anuar dari Malaysia denngan lompatan sejauh 7,72 m. Urutan ketiga atau medali perunggu didapat Joo Eunjae (Korsel) dengan lompatan 7,69 m.

Menpora RI, Imam Nahrawi tak dapat menutupi kegembiraan, di tengah sorotan kasus suap/korupsi di kementeriannya. ‘’Berita gembira datang dari Malaysia. Pelari cepat terbaik nasional, Lalu Muhammad Zohri, meraih medali emas di Malaysia,’’ kata Nahrawi dalam akun Instagram pribadinya.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply