Pemda Akan Optimalkan Lahan Tidur di Desa Obel-Obel

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmi (baju putih) saat survei lokasi.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Lahan perbukitan Dusun Mentereng, Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan ratusan hektare lahan tidur yang dipenuhi bebatuan akan dioptimalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim.

Hal itu diungkapkan Bupati Lotim, HM Sukiman Azmi saat melakukan survei lapangan di perbukitan Desa Obel-Obel.

Banyaknya lahan tidak produktif di desa itu, tidak bisa dimaksimalkan oleh warga, membuat Pemda akan mengambil beberapa langkah. Di antaranya, menyingkirkan bebatuan dan meratakan lahan, agar nantinya dapat dimaksimalkan oleh warga.

Selain direncanakan untuk pembukaan lahan baru, lahan yang dengan pemandangan pantai Obel-Obel yang begitu indah ini, juga akan digunakan sebagai lapangan olahraga atau persawahan terasering, sehingga dapat menjadi objek wisata baru.

Sebelum perataan tanah, pengangkatan batu juga akan dilakukan dengan menggunakan alat berat. Batu-batu akan dijual melalui kontraktor ataupun suplayer, untuk ditawarkan ke dalam wilayah maupun ke luar daerah.

‘’Kualitas batu di tanah Sambelia dikenal cukup bagus, diyakini Bupati akan mudah diterima pasar. Serta, dapat menjadi sumber pendapatan bagi daerah,’’ katanya.(Kml/Adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply