Bupati Lotim Pantau Rekap Suara di Semua PPK

Bupati Lombok Timur, H Sukiman Azmi (tengah).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, H Sukiman Azmi hari ini, Senin (22/4), keliling ke semua kecamatan di Lombok Timur untuk memantau secara langsung proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang kini baru sampai tahapan rekap di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Saat tiba di aula kantor Camat Sakra tempat PPK setempat menggelar rekapitulasi, Bupati Sukiman menemukan langsung kegaduhan yakni terjadi kekeliruan rekapitilasi. Namun, di hadapan semua pihak terkait yang hadir, Bupati Sukiman minta untuk meneliti ulang kekeliruan secara cermat sambil ditongkrongin. Dengan disaksikan langsung Bupati Sukiman, perbaikan atas kekeliruan rekap tersebut bisa tuntas dan semua pihak menjadi lega.

Kepada Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) yang mengikuti perjalanan Bupati Sukiman dalam pemantauan tersebut, dikatakan bahwa kekeliruan yang terjadi di PPK Sakra tadi adalah kekeliruan yang tidak disengaja yakni tertukarnya plano c1 yang dibaca dengan lembar entry per partai.

‘’Syukur masalah tadi bisa diatasi dengan segera sehingga proses rekapitulasi di PPK Sakra kembali berjalan dengan normal,’’ katanya.

Bupati Sukiman melanjutkan ekspedisi ke kecamatan wilayah selatan Lombok Timur. Setibanya di aula kantor Camat Keruak tempat PPK Keruak menggelar rekapitulasi, orang nomor satu di Lotim itu disambut langsung ketua PPK dan Panwascam dan menyempatkan diri menyemangati semua yang sedang sibuk mendetailkan suara pemilu yang datang dari 15 desa di Kecamatan Keruak.

‘’Tolong saudara-saudaraku yang sedang bekerja jangan lupa jaga kesehatan, istirahatlah jika sudah terlalu letih yang malah membuat hasil kerja tidak sempurna nantinya,’’ pesan Bupati Sukiman sembari menambahkan, bekerjalah sesuai aturan agar tidak menimbulkan polemik yang bakal merepotkan kita semua.

Secara umum dari pantauan Bupati Sukiman di semua kecamatan, proses rekapitulasi berjalan aman dan tak ada kendala kecuali masalah kecil yang terjadi di PPK Sakra, namun bisa diatasi.(Kml/Adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply