Kadispora NTB: Lalu Zohri Itu Luar Biasa

Kadispora Provinsi NTB, Husnanidiaty Nurdin (dua dari kiri) pose bersama Lalu Muhammad Zohri (tengah) di lapangan Lawata Gomong, Mataram.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berhasilnya sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri memecahkan rekor nasional (rekornas) lari jarak pendek 100 meter, tentu akan menjadi inspirasi buat para pemuda umumnya dan khususnya para atlet di Indonesia.

Nama Lalu Zohri kini menjadi pembicaraan di mana-mana atas prestasi yang ditorehkan untuk Negeri ini. Tidak ada yang pernah menyangka, kalau anak yatim piatu dari Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) itu akan menjadi setenar ini.

‘’Alhamdulillah. Ini berkat kerja keras latihan dengan disiplin dan melaksanakan arahan dari pelatih serta doa yang terkabul. Sehingga Lalu Zohri dua kali berhasil memecahkan rekornas dalam semalam, yakni 10,15 detik di semifinal dan 10,13 detik di final. Bagi kami ini luar biasa,’’ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Husnanidiaty Nurdin saat dihubungi,  Selasa (23/4).

Seperti diketahui, sprinter kelahiran 1 Juli 2000 itu berhasil mencetak rekor baru nasional dalam laga pertandingan lari 100 meter di Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar. Rekor baru itu terpecahkan setelah 10 tahun lamanya dipegang Suryo Agung Wibowo yang mencatat waktu 10,17 detik, ketika berlaga dalam ajang SEA Games 2009 lalu, di Laos.

Dalam laga final pertandingan 100 meter yang digelar Senin (22/4) waktu setempat, Lalu Zohri menduduki peringkat kedua setelah pesaingnya dari Jepang, Yoshihide Kiryu, lebih dulu menyentuh garis finis.

‘’Lalu Zohri dikabarkan hampir berhasil meraih kemenangannya. Tapi dalam dua langkah terakhir dengan jarak tiga meter dari garis finis, pelari Yoshihide Kiryu berhasil mendahuluinya dan mengakhiri pertandingan dengan mencetak waktu 10,10 detik. Ya sabar saja walaupun tidak juara pertama, toh Zohri masih muda, masih bisa mengejar senior-seniornya pada kejuaraan berikutnya. Yang penting tetap berlatih dan harus semakin semangat,’’ ungkapnya.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply