Bupati Lotim-PT Ocean Indonesia Energy Teken MoU

 

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman saat menandatangani MoU dengan pihak PT Ocean Indonesia Energy.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan PT Ocean Indonesia Energy. Sekaligus perusahaan tersebut juga menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) PT Energi Selaparang.

Penandatanganan MoU ini tentang pemanfaatan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Labuhan Haji.

Sedangkan MoU perusahaan dengan PT Energi Selaparang, tentang penyaluran dan penjualan BBM HSD.

Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Lotim, Jumat (26/4), dihadiri Forkopimda, kepala OPD terkait, Chief Business Officer PT Ocean Indonesia Enegry, Pimpinan Perusahaan Daerah, Direktur Utama Selaparang Energi dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya menekankan, seluruh pimpinan Perusahaan Daerah, bagaimana caranya mencari peluang Investasi, menemukan terobosan-terobosan baru yang dapat memaksimalkan income perusahaan. Jika income perusahaan itu besar, secara otomatis PAD Lotim juga akan besar.

Untuk itu, Sukiman berharap kepada seluruh pimpinan Perusahaan Daerah Pemkab Lotim, untuk segera mencari terobosan-terobosan baru di bawah koordinasi dinas terkait. Selain itu, senantiasa berinovasi yang sifatnya mendatangkan peningkatan PAD bagi Pemerintah Daerah.

‘’Salah satunya, dengan cara memanfaatkan Pelabuhan Labuhan Haji yang kita miliki, sehingga kita berharap kapal-kapal besar bisa mendarat dipelabuhan labuhan haji,’’ katanya.

‘’Dengan adanya kapal-kapal besar yang bersandar di pelabuhan kita, akan ada tenaga kerja yang bekerja, investasi akan banyak di tanam di Lotim, tentu akan memperbesar pundi-pundi untuk PAD ini,’’ ungkapnya.

Terjalinnya Kerjasama antara PT Ocean Indonesia Energy di bidang perminyakan dengan PT Energi Selaparang, diharapkan daya ungkit pelabuhan ini, bukan saja pada saat menerima sewa saja, tetapi dengan tenaga kerja yang banyak bekerja.

‘’Di samping itu, banyaknya masyarakat yang berdagang, membuat masyarakat kita juga akan berinvestasi,’’ ujarnya.

Sukiman berharap penandatanganan MoU ini bukan hanya sekadar seremonial saja, tetapi dibutuhkan aplikasi intens di lapangan, sehingga daya ungkit itu semakin besar.

Sebelumnya, Chief Business Officer PT Ocean Indonesia Energy, Edwyn Noor Lodayana mengucapkan terimakasih pada Pemkab Lotim, karena telah memberikan kesempatan serta izin untuk ikut berinvestasi di Lotim.

Ia berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini dapat meningkatkan PAD Gumi Patuh Karya ini. Di sela-sela acara, Bupati dengan PT Ocean Indonesia Energy, melakukan penandatanganan MoU, selanjutnya penandatanganan naskah kerjasama antara Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim dengan PT Ocean Indonesia Energy dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Energi Selaparang.(Kml/Adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply