4.300 Guru Madrasah di Lotim Terima Insentif Bulan Ini

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mungkin sangat jauh berbeda, jika sebelumnya media ini memberitakan guru PNS Kemenag akan segera tahun ini karungi duit dari pembayaran selisih tunjangan kinerja, nampaknya 4.300 guru honorer madrasah hanya sekadar menerima tunjangan insentif yang besarnya hanya 250 ribu sebulan.

Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Timur, Zainul Arqam.

Angka yang sangat jauh dari guru PNS yang akan menerima selisih Tukin sebesar Rp1,8 juta per bulan dan akan terhitung sejak tahun 2015 berarti akan dirapel 4 tahun.

‘’Insya Allah kami cairkan tunjangan insentif guru honor madrasah dari MI-MA pada awal bulan ini,’’ kata Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Timur, Zainul Arqam kepada Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) di ruang kerjanya, Selasa (30/4).

Namun menurut Zainul Arqam, tunjangan insentif akan digelontorkan dua kali yakni separuh akan dicairkan awal bulan ini dan separuhnya lagi akan diisi pada rekening masing-masing menjelang lebaran Idul Fitri nanti.

Alasannya menurut Zainul Arqam, sesuai permintaan dari guru madrasah sendiri supaya ada yang diharapkan untuk belanja lebaran. ‘’Para guru yang minta separuh di awal puasa dan separuh menjelang lebaran nanti,’’ ungkapnya.

Dengan demikian, masing-masing guru akan cair insentifnya Rp1,5 juta di awal puasa dan Rp1,5 juta menjelang lebaran sehingga jumlah insentif 1 tahun sebesar Rp3 juta. ‘’Kami mengerti kondisi para guru honor madrasah akan kebutuhan memasuki puasa dan menghadapi lebaran, sehingga kami menyetujui pola seperti itu,’’ ujar Zainul Arqam seraya menunjukkan ekspresi keprihatinan terhadap nasip guru honorer.

Ditanya soal kebijakan mengapa tunjangaj insentif tidak dinaikkan sedangkan Tukin guru PNS Kemenag naik dari Rp4 juta menjadi Rp5,8 juta, Zainul Arqam dengan santai menjawab wallahua’lam bissowaf. ‘’Kami tidak mengerti kebijakan pemerintah pusat, kami hanya menjalankan amanat yang diturunkan dari pusat,’’ katanya dengan santai meskipun dia juga mengaku bingung dengan kebijakan yang sangat tidak adil ini.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply