Bupati Sukiman Janjikan THR Bagi Juara MTQ

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmi menyampaikan permohonan maaf kepada para juara MTQ atas keterbatasan hadiah yang bisa diterima oleh para juara MTQ. Keterbatasan ini dikarenakan terbatasnya anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmi memberikan hadiah secara simbolik kepada para juara MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Lombok Timur, Jumat (3/5).

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ ke-XXVIII di Ballroom Kantor Bupati, Jumat (3/5).

‘’Kami atas nama Pemkab Lombok Timur menyampaikan permohonan maaf kepada para juara jika nilai hadiah yang bisa diterima sangat terbatas. Hal ini karena keterbatasan anggaran kira,’’ katanya.

Kendati demikian, Bupati Sukiman meminta para juara yang jumlahnya ratusan itu untuk tidak berkecil hati. Meskipun hadiah yang diterima nilainya kecil namun Bupati Sukiman berjanji akan mengupayakan tambahan yang nanti akan diberikan sebagai bingkisan lebaran dan dapat diterima pada saat acara berbuka puasa bersama yang secara khusus digelar Ramadhan nanti bagi para juara.

‘’Insya Allah kami akan upayakan tambahan hadiah bagi yang mendapat juara tapi bisa diterima sebagai hadiah lebaran pada acara buka puasa bersama nanti,’’ janjinya.

Bupati Sukiman juga tak lupa mengucapkan selamat dan apresiasi bagi tiga kecamatan yang mendapat juara umum. Di mana, juara umum I diraih Kecamatan Selong, juara umum II diraih Kecamatan Masbagik dan juara umum III diraih Kecamatan Suralaga.

Bupati Sukiman berharap ke depan gelar juara ini bisa bergulir ke kecamatan yang lain. Untuk itu, kepada para qori’ dan qori’ah terus berjuang meningkatkan kemampuan terutama kemampuan tilawahnya.

Di akhir sambutan singkatnya yang berdurasi sekitar 7 menit itu, Bupati Sukiman menyampaikan penekanan bagi kontingen yang akan mewakili Lombok Timur pada MTQ tingkat Propinsi NTB nanti, agar segera dilakukan Training Centre (TC).

Sebagai bentuk apresiasi bupati pada para juara dalam mata lomba kaligrafi pada ajang MTQ kemarin, pihaknya akan mengisi kegiatan buka puasa bersama dengan menggelar lelang terbuka kaligrafi khusus bagi karya para juara.

‘’Kita akan adakan lelang terbuka lukisan kaligrafi karya para juara mata lomba kaligrafi nanti pada saat buka puasa bersama dan saya buka harga Rp500 ribu,’’ ujarnya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply