Ketua KPU Loteng Masuk Rumah Sakit karena Kelelahan

 

Ketua KPU Lombok Tengah, Ahmad Fuad Fahrudin saat ini sedang dirawat di RSUD Praya.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemilu serentak 2019 menyisakan cerita duka mendalam. Tugas yang berat dan melelahkan dalam pemilu kali ini menyebabkan para petugas banyak yang meninggal dunia dan sakit akibat kelelahan. Hal itu pula yang menimpa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Fuad Fahrudin.

Fuad Fahrudin masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, karena kelelahan menjalankan tugas. Sehingga sampai hari ini, Rabu (8/5), ia masih terbaring dan tengah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis rumah sakit setempat. Padahal saat ini, KPU Kabupaten Lombok Tengah sedang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Lombok Tengah.

Masuknya Fuad Fahrudin ke RSUD Praya dibenarkan oleh Komisioner Bawaslu Lombok Tengah Divisi Data dan Informasi, Baiq Husnawaty yang saat ini sedang mengikuti rapat pleno di Praya. Menurutnya, Ketua KPU Lombok Tengah, Fuad Fahrudin sejak Selasa kemarin (7/5) tidak mengikuti rapat pleno karena lagi sakit dan dilarikan ke RSUD Praya.

‘’Iya, beliau kemarin tak ikut rapat pleno. Meski saya kurang tahu kabarnya sekarang,’’ kata Baiq Husnawaty saat dihubungi di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (8/5).

Informasi masuknya Fuad Fahrudin ke RSUD Praya juga dibenarkan pula oleh Komisioner KPU Provinsi NTB Divisi Hukum dan Pengawasan, Yan Marli. Ia mengaku sejak Selasa kemarin mendapat informasi kalau Fuad Fahrudin sedang dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

‘’Infonya memang begitu. Dia (Ketua KPU Loteng) lagi sakit dan diopmane. Kelihatannya begitu, ia kelelahan saat mengikuti rapat pleno,’’ kata Yan Marli saat dihubungi di Mataram, Rabu.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply