Gubernur NTB: Ramadhan Momentum Mendekatkan Diri pada Allah

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Ikhwanul Muttaqien, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah bersilaturahmi di Masjid Jami’ Ikhwanul Muttaqien, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu malam (12/5).

Kehadiran Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah itu dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 1440 Hijriyah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zul menyampaikan tausiyah dan motivasi untuk meningkatkan ketakwaan pada bulan Ramadhan ini. ‘’Ketakwaan tidak harus direfleksikan dari simbol-simbol fisik yang terlihat, tapi sesungguhnya ketakwaan sejati adalah perasaan untuk dekat dengan Allah dan menghadirkan Allah dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahwa kita yakin Allah itu ada, kita yakin Allah maha mendengar lagi maha melihat,’’ kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul mengatakan, bencana yang melanda Kabupaten Lombok Utara adalah bentuk dari tarbiyah untuk masyarakat NTB khususnya Kabupaten Lombok Utara.

Dalam waktu dekat ini, kata Gubernur Zul, Kabupaten Lombok Utara akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati, karena itu ia mngingatkan kepada masyarakat di daerah ini untuk menjaga kondusifitas dalam pemilihan tersebut

‘’Sebentar lagi Kabupaten Lombok Utara akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati, sikapi biasa-biasa saja, jangan sampai pemilihan bupati dan wakil bupati justru menjadikan hati kita semakin jauh sesama kita, jangan sampai pemilihan bupati dan wakil bupati menghadirkan air mata bahkan darah di tempat kita,’’ ujarnya.

Gubernur Zul berpesan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Utara untuk menghadirkan proses demokrasi sebagai bentuk masyarakat meletakkan kedaulatan di tangan dan hatinya sendiri untuk memilih pemimpin yang betul-betul mencintai dan mengetahui kondisi rakyatnya.

‘’Kita tidak ingin dalam proses demokrasi memilih pemimpin yang memperkaya dirinya, kita tidak ingin proses demokrasi memilih pemimpin yang memperkaya keluarganya, tim sukses dan teman-temannya, kita berdoa di tengah Ramadhan ini mudah-mudahan Allah hadirkan pemimpin yang dekat dan mau mengabdi dengan penuh keikhlasan,’’ ucap Gubernur Zul.

Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah menyempatkan diri hadir di Kabupaten Lombok Utara. Ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Utara tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya dengan baik tanpa terpengaruh oleh sisa-sisa perasaan sedih akibat bencana yang telah berlalu.

‘’Alhamdulillah recovery di Lombok Utara ini telah berjalan dengan lancar, harapan saya mudah-mudahan kita tetap bisa istiqomah dan semangat menjalankan kehidupan kita setelah bencana yang lalu,’’ katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zul memberikan bantuan secara simbolis berupa bantuan dana pembangunan untuk masjid, perlengkapan ibadah, bibit-bibit pohon serta modal usaha untuk maayarakat Kabupaten Lombok Utara.

Hadir  dalam acara tersebut mendampingi Gubernur, Bupati Lombok Utara, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, pimpinan OPD Provinsi NTB, Sekda Lombok Utara, pimpinan Baznas Perwakilan NTB, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Lombok Utara.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply