Andy Azizi Kembali Bidik KSB 1

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat, termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akan dihelat pada 2020 mendatang, namun suhu politik sudah mulai memanas.

H Andy Azizi Amin.

Buktinya, sejumlah figur yang akan maju untuk memperebutkan kursi Sumbawa Barat satu itu, sudah mulai jadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Setidaknya dari sederet figur yang muncul, nama H Andy Azizi Amin pun menjadi salah satu topik pembicaraan di bumi bermottokan Pariri Lema Bariri itu.

Akademisi Universitas Indonesia (UI) itu memang tegas menyatakan diri siap untuk merebut kursi Sumbawa Barat satu. ‘’Saya sudah bulatkan niat untuk ikut bertarung sebagai nomor satu di Pilkada Sumbawa Barat pada tahun 2020 mendatang,’’ kata H Andy Aziz saat dihubungi Mataram Inside dari Mataram, Rabu (15/5).

Soal siapa yang akan menjadi pendamping, Andy Azisi mengaku belum bisa memastikan. Itu sangat tergantung dari hasil Pemilu 2019 mendatang, karena peta kekuatan partai politik baru akan terlihat setelah gelaran pemilu tuntas.

‘’Kalau soal kriteria pendamping, tidak ada pengkhususan. Semua tergantung peta dan kekuatan politik serta alokasi kursi di DPRD Sumbawa Barat Pascapemilu 2019,’’ ujarnya.

Santer juga di masyarakat bahwa Bupati Sumbawa Barat, H.W Musyafirin disebut-sebut akan maju lagi bersama Wabup, Fud Syaifuddin pada Pilkada 2020 mendatang.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply