Akhirnya, Kades Rensing Bat Bertaubat

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah sebulan lebih Pemerintahan Desa Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur, mengalami kelumpuhan dan kevakuman akibat tidakan cowboy yang dilakukan kepala desa yang membrangus seluruh stafnya, nampaknya kini akan pulih kembali.

Kadis PMD Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taupik.

Itu setelah kades bersangkutan menyadari bahwa perbuatannya tersebut melanggar peraturan dan kini resmi menyatakan diri kembali ke jalan yang benar dan sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Kades Rensing Bat, Muhammad Hilmi menyatakan telah mengembalikan semua staf yang telah dia babat habis tanpa dosa dan noda yang jelas itu.

Hal itu dinyatakan Kades melalui surat bernomor 005/11/Pemdes-RB/V/2019 tertanggal 15 Mei 2019, yang dikirim kepada Kepala Dinas PMD Lotim, HM Juaini Taupik yang isinya menyatakan ‘’mengatifkan kembali semua perangkat desa yang telah diberhentikan sejak tanggal 4 April 2019 lalu’’.

Menurut Kadis PMD Lotim, HM Juaini Taupik melalui whatsapp kepada Redaksi Lombok Today (https://lomboktoday.co.id), kesadaran kades Rensing Bat kembali ke jalan yang benar, setelah mendapat teguran tertulias pertama dari Bupati Lombok Timur melalui surat bernomor 141/288a/PMD/2019 bahwa tindakan kades Rensing Bat sangat bertentangan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 67 tahun 2017 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Kadis juga menyebut tergugahnya kesadaran kades Rensing Bat itu juga tidak terlepas dari kepungan berbagai media di Lombok Timur. ‘’Kayaknya semua perangkat desa Rensing Bat perlu berterima kasih kepada media,’’ kata Kadis.

Beruntung Muhamad Hilmi segera menyadari kehilapannya. Sebab, seperti yang pernah dilansir media ini beberapa waktu lalu berbagai ancaman dari Pemerintah Kabupaten Lotim akan menjadi petaka bagi desanya sendiri mulai dari pemblokiran dana desa hingga ancaman pemecatan dirinya dari jabatan kades.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply