Ketum INTI Resmikan Gedung Sekolah Al-Furqon NW Bayan

Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto foto bareng santri dan pengurus PP Al-Furqon Bayan.

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Umum (Ketum) INTI, Teddy Sugianto meresmikan gedung baru sekolah Al-Furqon, Desa Sukadana, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa kemarin (21/5). Gedung yang terdiri dari 3 ruang kelas ini dilengkapi dengan kamar toilet.

Ketua Ponpes Al-Furqon, Ustadz Kismaini sangat senang dengan penyerahan gedung ini. Apalagi akan dipakai untuk tahun ajaran baru. ‘’Alhamdulillah semoga bantuan INTI ini bermanfaat dan yang memberikan sumbangan mendapat rezeki yang banyak,’’ katanya.

Sementara itu, Ketum INTI, Teddy Sugianto mengatakan dengan dibangunnya sekolah ini, para santri rajin belajar. ‘’Rajinlah belajar dan kejar cita-cita mu, sehingga nanti menjadi orang yang berguna,’’ katanya.

Kalau ada santri yang berprestasi, kata Teddy, nanti akan dibantu untuk beasiswa. Tahun ini dari NTB ada 11 orang yang mendapat beasiswa ke China.

Untuk itu, kepada pengurus Ponpes Al-Furqon diharapkan mengirim progres kemajuan setiap bulan. Kalau menunjukkan kemajuan, maka akan dibantu INTI.

Teddy juga mengharapkan ada guru yang baik untuk menghasilkan santri yang baik. ‘’Nanti bagaimana caranya agar ada guru yang baik,’’ ucapnya.

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Utara, Fauzan menyambut baik bantuan INTI. ‘’Ini sangat kita harapkan,’’ katanya di depan ratusan jamaah Al-Furqon.

Artis Indera Bekty ikut memotivasi santri agar terus belajar dan berdoa. Dia juga mengisahkan perjalanan hidupnya. Sehingga para santri menyimak betul nasihatnya.

Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengatakan, Desa Sukadana masih berada di papan bawah angka kemiskinan. “”Bantuan INTI ini tentu sangat tepat,’’ katanya.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply