Pemprov NTB Raih WTP ke-8 Kali Secara Berturut-turut

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) pose bersama Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda dan para Pimpinan DPRD NTB serta Auditorat Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Provinsi NTB dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi NTB tahun Anggaran 2018 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB, di Ruang Sidang Utama DPRD NTB, Kamis (23/5).

Di dampingi Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, ini menjadi momen pertama Gubernur Zul menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam masa jabatannya sebagai Gubernur NTB dan merupakan raihan ke-8 kali berturut-turut bagi Pemerintah Provinsi NTB.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders terkait, karena selama ini telah berinteraksi secara konstruktif dan positif dengan BPK. Tak lupa Gubernur Zul juga mengucapkan terima kasih atas penilaian WTP ke-8 kali berturut-turut bagi Pemerintah Provinsi NTB.

’’Dengan diraihnya WTP ini bukan berarti kita tidak ada masalah, Alhamdulillah kembali kita dapat penghargaan, mudah-mudahan ini menjadi hadiah kami di bulan Ramadhan. Insya Allah kami akan terus berbuat lebih baik lagi di tahun mendatang,’’ kata Gubernur Zul.

Sementara itu, Auditorat Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa berharap, mutu hubungan kelembagaan BPK RI dengan para pemangku kepentingan, serta pemahaman dan dukungan masyarakat terhadap BPK RI, dapat mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara/daerah yang akuntabel dan transparan. Dengan demikian dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat NTB.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengatakan, dengan telah diterimanya LHP BPK RI tahun 2018 ini, DPRD NTB akan menindaklanjuti dengan menyerahkan kepada komisi-komisi terkait untuk dibahas dan ditindaklanjuti.

‘’Kami atas nama pimpinan dan anggota dewan menyampaikan terima kasih kepada Auditorat Keuangan Negara VI dan BPK RI atas kerja kerasnya telah menyelesaikan LHP NTB tepat pada waktunya. Juga kepada Gubernur NTB, FKPD, pejabat sipil, TNI/Polri, atas kehadiran dan kerja samanya,’’ kata Isvie.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply