Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Stakeholders Pariwisata Kota Mataram di Loang Baloq

 

Suasana acara silaturahmi dan buka puasa bersama stakeholders pariwisata yang digelar di Rumah Makan Sukma Rasa, Taman Wisata Loang Baloq, Kota Mataram, Ahad sore (2/6).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM), LM Iswadi Athar menggagas acara silaturahmi dan buka puasa bersama stakeholders pariwisata yang digelar di Rumah Makan Sukma Rasa, Taman Wisata Loang Baloq, Kota Mataram, Ahad sore (2/6).

Kegiatan tersebut dipandang penting digelar sebagai wujud untuk membangun komunikasi lintas stakeholders pariwisata di Kota Mataram. ‘’Dalam Renstra Pariwisata Kota Mataram 2017 lalu, ada 3 destinasi yang menjadi unggulan, yakni Kota Tua Ampenan, Pasar Seni Sayang-sayang dan Taman Wisata Loang Baloq. Selain itu, Kota Mataram sebagai Kota MICE, kita terus mendorong kegiatan promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Mataram,’’ kata LM Iswadi Athar.

Silaturahmi dan buka puasa bersama yang dibalut dengan acara diskusi kepariwisataan itu dihadiri dari unsur pengurus BP2KM, Dinas Pariwisata Kota Mataram, anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram, media dan manajemen RM Sukma Rasa Taman Wisata Loang Baloq.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Mataram, Vidi Partisan Yuris Gamanjaya mengatakan, dari semua potensi pariwisata di Kota Mataram, perlunya pengembangan dan perbaikan destinasi yang ada. Atraksi/event akan diperbanyak di Kota Mataram, misalnya di kawasan Taman Udayana dan Taman Mayura.

Selain itu, histori Kota Mataram juga perlu diangkat salah satunya adalah Pohon Kenari dan Taman Sangkareang. ‘’Pohon Kenari Mataram merupakan pohon tua dan unik. Pohon ini akan menjadi magnet berupa kerinduan bagi warga asing untuk datang ke Kota Mataram, karena Pohon Kenari ini ditanam pada zaman kolonial Belanda oleh nenek moyang mereka waktu di Indonesia. Hal ini bisa dijadikan paket city tour dan spot selfy pohon langka bagi wisatawan di Kota Mataram,’’ kata Vidi.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram, Sang Ketut Deresta sangat mengapresiasi acara silaturahmi dan diskusi kepariwisataan ini. Sebagai anggota dewan di komisi yang membidangi masalah kepariwisataan, ke depannya dia siap untuk membantu di dalam penganggaran. Jadi, untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya ia akan berkordinasi secara intens dengan Dinas Pariwisata Kota Mataram. ‘’Kami juga punya binaan Sanggar Seni Bale Ganjur, silakan kita bisa pakai dalam atraksi kesenian yang ada di Kota Mataram,’’ kata Sang Ketut.

Manager RM Sukma Rasa, Dani pun menyatakan siap membantu dan mendukung pariwisata di Kota Mataram, terutama dalam kegiatan dan upaya menyokong pelayanan wisatawan dalam hal penyedia kuliner di Kawasan Wisata Loang Baloq.

Sementara itu, Pimpinan Media Online Lomboktoday.co.id, Rasyid Alsasaki menambahkan, sebagai fungsi media adalah membantu menyuarakan dan mempromosikan. Di mana, promosi baik dengan BP2KM dan Dinas Pariwisata Kota Mataram. ‘’Kami siap membantu untuk mendukung daya ledak potensi pariwisata Kota Mataram yang maju religius dan berbudaya. Jadi, ke depannya kita perlu untuk bersinergi dengan semua stakeholders,’’ katanya.

Selanjutnya acara tersebut ditutup dengan doa dan buka puasa bersama dalam mendukung pariwisata Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya.(is)

Kirim Komentar

Leave a Reply