Lalu Winengan Didorong Maju Pilkada Kota Mataram

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tokoh Pemuda Katholik, Adolfus A Baco meminta agar mantan Sekretaris PWNU Provinsi NTB, Lalu Winengan agar maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada Kota Mataram 2020 mendatang. Hal ini karena Lalu Winengan dianggap mampu dan memiliki kapasitas sebagai kepala daerah untuk memimpin Kota Mataram 2020-2025.

Lalu Winengan (kiri) bersama Tokoh Pemuda Katholik, Adolfus A Baco.

‘’Sebagai seorang sahabat, saya berharap Lalu Winengan serius maju dalam Pilkada Kota Mataram agar masyarakat Kota Mataram memiliki pilihan alternatif di kontestasi tersebut,’’ kata Adolfus A Baco saat berkunjung di kediaman Lalu Winengan, Kamis sore (6/6).

Menurut Adolfus, ia tahu betul sepak terjang dan track record Lalu Winengan saat memimpin DPD KNPI NTB. Figur kepemimpinan Winengan sudah teruji dalam menggerakkan organisasi KNPI maupun di PWNU NTB.

‘’Lalu Winengan memiliki multi talenta dalam memimpin. Selain Humble, ia juga punya banyak kelebihan, khususnya jaringan/networking dengan banyak tokoh yang memiliki pengaruh politik maupun ekonomi,’’ ujar Adolfus yang pernah satu organisasi di KNPI NTB era kepengurusan Lalu Winengan.

Adolfus melanjutkan, dalam konteks memajukan kepentingan Kota Mataram, sosok Lalu Winengan merupakan figur yang mudah cair dan bergaul dengan semua kalangan tanpa ada sekat-sekat politik apapun.

‘’Tipologi kepemimpinan Lalu Winengan yang merangkul semua kalangan dan strata sosial sangat cocok untuk karakteristik masyarakat Kota Mataram yang heterogen,’’ ucapnya.

Meski demikian, menurut Adolfus, Lalu Winengan harus berpasangan dengan figur yang memiliki karakter teliti dan cermat  agar bisa mengimbangi agresifitas/ kecepatan gerak Winengan.

‘’Winengan itu karakter dasarnya ingin semuanya cepat terselesaikan, tidak terlalu mementingkan proses yang penting hasilnya. Karena dalam birokrasi tentu tidak bisa seperti itu. Di situlah pentingnya pendamping Winengan yang memiliki pengetahuan soal birokrasi,’’ katanya.

Adolfus kemudian memaparkan sebagai figur pemimpin muda, Winengan juga bukan tipe pemimpin yang suka mencuri hak-hak masyarakat karena hal jelas itu pantangan buatnya. ‘’Winengan itu banyak memberi dan berbagi dengan caranya untuk membantu masyarakat maupun kepentingan lainnya karena memang pergaulan dan  jaringannya yang  luas. Itu tak bisa dipungkiri,’’ ujarnya.

Adolfus A Baco berjanji akan melakukan upaya-upaya untuk mensosialisasikan Lalu Winengan agar mendapat doa dan restu maju dalam Pilkada Kota Mataram 2020 dari berbagai elemen masyarakat Kota Mataram. ‘’Saya yakin pada setiap langkah yang baik akan ada harapan untuk kebaikkan warga Kota Mataram di Pilkada 2020 mendatang,’’ ucapnya.(red)

Kirim Komentar

Leave a Reply