AirAsia Perth-Lombok Akhirnya Resmi Beroperasi

Ratusan penumpang AirAsia yang ikut serta dalam penerbangan perdana ini mendapat sambutan hangat dan juga disuguhi atraski Gendang Beleq yang memang telah disiapkan untuk menerima para peserta penerbangan perdana tersebut.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Akhirnya maskapai AirAsia resmi mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Lombok dengan Australia. Hal ini ditandai dengan pendaratan perdana pesawat AirAsia jurusan Perth-Lombok di Bandara Lombok International Airport (LIA), Ahad malam (9/6).

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah ikut serta dalam rombongan pendaratan perdana pesawat bernomor QZ471 itu. Selain Wagub NTB, hadir pula jajaran manajemen PT Indonesia AirAsia, Konjen RI di Perth, Dewi Gustina Tobing, beserta sejumlah pelaku pariwisata. ‘’Alhamdulillah, full 171 penumpang. Yang berikutnya juga sudah mau ke Lombok sebanyak 150-an,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Ratusan penumpang AirAsia yang ikut serta dalam penerbangan perdana ini tampak antusias mendapat sambutan hangat di pintu kedatangan Bandara LIA. Lebih-lebih mereka langsung mendapatkan suguhan atraksi Gendang Beleq yang memang telah disiapkan untuk menerima para peserta penerbangan perdana tersebut. Juga serangkaian suvenir dan penganan lokal.

Rod David, salah seorang penumpang pesawat AirAsia jurusan Perth-Lombok mengaku gembira dengan dibukanya rute baru ini. ‘’Penerbangannya sangat nyaman, dan saya sangat senang bisa mendapatkan akses yang bagus ke Lombok,’’ kata salah seorang penumpang AirAsia jurusan Perth-Lombok, Rod David, di Bandara LIA, Ahad malam (9/6).

Sebagai informasi, pembukaan rute penerbangan AirAsia yang menghubungkan Lombok dengan Australia ini didahului oleh penandatanganan nota kesepahaman antara Dirut PT Indonesia AirAsia, Dendy Kurniawan dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di kantor Air Asia di Tangerang, Kamis (14/3) lalu. Bahkan tiket AirAsia dengan rute Perth-Lombok sudah tersedia mulai Kamis (14/3) hingga 24 Maret 2019 lalu.

Pengguna rute ini juga berkesempatan menikmati tarif murah untuk perjalanan mulai 9 Juni hingga 26 Oktober 2019 mendatang. Tiket Perth-Lombok dijual dengan tarif mulai dari Aus $ 99 atau Rp599.000.

Dan AirAsia akan terbang melintasi rute Lombok-Perth sebanyak empat kali sepekan. Penerbangan ini akan tersedia di hari Senin, Rabu, Jumat dan Ahad.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply