Ini Kata Gubernur Soal Pergantian Sekda NTB

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama calon Penjabat Sementara Sekda NTB, H Iswandi usai halal bi halal di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H Rosiady Sayuti akhirnya diberhentikan. Pemberhentian Sekda NTB itu sejak turunnya surat pemberhentian dari Presiden RI, Joko Widodo, tertanggal 20 Mei 2019 lalu.

Menanggapi soal pemberhentian Sekda, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah sudah menyiapkan penjabat sementara yakni yang akan menduduki posisi Sekda NTB tersebut yakni H Iswandi, yang notabene adalah Kepala Bappenda NTB.

Rencananya dalam waktu dekat ini, H Iswandi akan dilantik menjadi Penjabat Sekda NTB agar proses birokrasi di lingkup Pemprov NTB tidak terganggu.

‘’Sejak turunnya surat pemberhentian sekda dari presiden, kemudian Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Bq Eva Nurcahyaningsih ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda oleh Kemendagri,’’ kata Gubernur NTB, H Zukieflimansyah usai acara halal bi halal, di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB, Senin (10/6).

Sementara soal Sekda definitif akan melalui proses panitia seleksi (Pansel) yang akan menjaring tiga nama terbaik untuk kemudian tiga nama tersebut diusulkan ke Gubernur NTB. Dan dari 3 nama terbaik, Gubernur NTB memilih satu nama untuk diajukan ke presiden.

‘’Yang jelas sekda harus mengerti cara berpikir gubernur dan wakil gubernur karena tantangan kita berat. Lo soal anggaran dan lain sebagainya dan tidak ada kesepakatan-kesepakatan,’’ ujarnya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply