Repleksi Halal bi Halal Pemkab Lotim, Bupati: ASN Harus Jujur dan Disiplin

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat memberikan arahan kepada para ASN lingkup Pemkab Lombok Timur pada acara apel gabungan hari pertama masuk kerja, Senin (10/6).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puasa yang sudah dilaksanakan memberikan makna terhadap sikap disiplin yang baik termasuk menepati waktu. Sejatinya, puasa mengajarkan sikap disiplin dan kejujuran, hal ini menurut Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy merupakan hal terpenting ditekankan usai Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada awal masuk kerja, pascacuti lebaran 1 Syawal 1440 Hijriyah. Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, pada acara halal bi halal dirangkaikan dengan apel gabungan awal Juni 2019, Senin (10/6) di halaman Kantor Bupati Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy bertindak selaku pembina apel gabungan didampingi Sekda Lotim, para asisten, para pimpinan OPD dan para kabag, dan diikuti seluruh karyawan dan karyawati lingkup Pemkab Lotim.

Bupati Sukiman Azmy dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel, terutama yang hadir dalam acara apel bersama/gabungan. Bupati Sukiman mengingatkan kepada seluruh ASN, merujuk kepada apa yang telah dikatakan Nabi Muhammad SAW, yang menyampaikan perkataan Allah, bahwa amalan yang paling disenangi oleh Allah adalah shalat pada awal waktunya.

Bangsa yang besar, adalah bangsa yang berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsanya, adalah bangsa yang disiplin yang bisa mengatur waktunya. Selanjutnya ucapan yang disukai oleh Allah adalah, berbakti kepada kedua orang tua,  karena doa orang tua menembus tujuh petala (lapis) langit.

Selain itu, ucapan yang disukai Allah adalah Jihad Fisabilillah atau berangkat mencari nafkah untuk anak istri. Jihad artinya bersungguh-sungguh, bukan hanya perang. Ia mengajak semua ASN, bersungguh-sungguh dalam melaksanakan aktifitas.

Bupati Sukiman berharap kepada seluruh ASN, agar tidak ada keterlambatan lagi dalam menjalani aktifitas lainnya, karena waktu itu lebih berharga dari pada emas. Kemudian Bupati Sukiman beserta jajaran melakukan musafahah bersama ASN se-Kabupaten Lombok Timur.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply