Di Prancis, Wagub NTB Akan Gelar Temu Bisnis dengan Travel Agent

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama rombongan akan hadir memenuhi undangan dalam agenda The International Coordinating Council Of The Man, And The Biosphere Programme, UNESCO di Paris, 17-21 Juni 2019.

Selain agenda peresmian wilayah Samota (Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora) sebagai salah satu Cagar Biosfer, dalam kesempatan itu juga akan dimanfaatkan untuk menggelar temu bisnis dengan agen perjalanan wisata (travel agent) di Paris, Prancis. Dan rencananya pertemuan itu akan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Prancis.

‘’Pertemuan untuk meyakinkan para pengelola jasa perjalanan wisata di Prancis, bahwa NTB siap menerima investasi dan wisatawan,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, di Kantor Gubernur NTB, Jumat (14/6).

Adanya interaksi secara langsung dengan para pengelola jasa perjalanan wisata ini diharapkan bisa menjadi langkah besar untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata NTB yang kini sedang bangkit pascagempa bumi beberapa waktu lalu.

Alasan lain dari digelarnya temu bisnis itu, kata Wagub Rohmi adalah menjajaki kemungkinan untuk mengekspor komoditas-komoditas unggulan di NTB ke Prancis.

Selain itu, sistem perdagangan dunia yang terbuka saat ini membuka peluang bagi NTB untuk menjadi daerah yang mampu mengekspor produknya ke daerah atau negara lain. Hal inilah yang juga akan dijajaki dalam temu bisnis dengan para pelaku usaha di Prancis. ‘’Mohon doanya, kita berharap supaya barang-barang asal NTB nantinya dapat diekspor juga ke Prancis,’’ ujarnya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply