Hari Jadi Ponpes Nurul Hakim ke-71 Tahun Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Suasana pawai karnaval alumni dan santri Ponpes Nurul Hakim, Kediri.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Hari Jadi Pondok pesantren (Ponpes) Nurul Hakim Kediri, Kabupaten Lombok Barat, ke-71 Tahun dimeriahkan oleh berbagai kegiatan. Di antaranya; akan menggelar doa dan zikir bersama untuk para muassis/pendiri Ponpes besok pagi, Ahad (16/6). Doa dan zikir bersama ini merupakan bagian dari kegiatan Milad/hari jadi Ponpes Nurul Hakim yang ke-71 tahun.

Adapun sederet agenda yang digelar Sabtu (15/6) sebelum acara puncak doa dan zikir bersama yakni; pertama, seminar dengan tema menyongsong satu abad Ponpes Nurul Hakim Kediri yang diiniasisi oleh dewan pakar pendidikan NTB yang juga alumni Ponpes Nurul Hakim yakni Dr Bajang Asrin dan Dr Adi Fadly.

Kedua, konsolidasi ikatan keluarga besar Ponpes. Ketiga, pawai karnaval alumni dan santri. Keempat pentas Islami santri dan alumni Nurul Hakim.

‘’Malam ini dimeriahkan dengan temu kangen antar seluruh santri dari berbagai angkatan atau ‘balik mondok’ bagi yang ingin bernostalgia dengan suasana kala mondok dulu,’’ kata Ketua Panitia Milad Poneps Nurul Hakim, Fauzi Toppandas, di Kediri, Sabtu (15/6).

Selain itu, Milad Ponpes Nurul Hakim yang berdiri sekitar tahun 1984 lalu itu, juga dimeriahkan dengan bazar dari berbagai produk yang pesertanya berasal dari alumni yang memiliki ragam bidang usaha. ‘’Selain Milad ini juga momentum halal bi halal sesama alumni di semua tingkatan,’’ ujarnya.(Sid)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply