Alokasi Dana Diharapkan Berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat

Penjabat Sekda NTB, H Iswandi (tengah).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat Sekda NTB, H Iswandi menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTB 2019-2023, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (11/7).

Dalam sosialisasi tersebut, Penjabat Sekda NTB itu menjelaskan kegiatan ini diinisiasi dengan mengundang instansi-instansi vertikal yang melaksanakan tugas-tugas provinsi dalam bersinergi untuk mencapai kinerja utama dalam meningkatan visi dan misi NTB.

‘’Oleh karena itu, kami sangat berharap dalam pelaksanaan tugas ke depan seluruh instansi vertikal mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan sebaik-baiknya,’’ kata Penjabat Sekda NTB, H Iswandi.

Sosialisasi yang dihadiri oleh OPD terkait ini, Penjabat Sekda menyampaikan penyebab yang menjadi permasalahan adalah daerah kita masih tergolong daerah yang memiliki kapasitas fiskal rendah.

Sehingga dana yang keluar atau yang dialokasikan harus dimanfaatkan dengan baik agar berdampak pada pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah yang salah satunya ketersediaan lapangan kerja. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ‘’Kita berharap hal tersebut memiliki implikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dicerminkan oleh menurunnya angka kemiskinan,’’ ujarnya.

Di akhir sambutannya, Iswandi berharap agar setelah dilakukan sosialisasi ini, akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk menguatkan sinergi dengan dinas-dinas terkait.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi NTB, Wedha Magma Ardhi menjelaskan visi dan misi Pemerintah Provinsi NTB. Ia menyampaikan agar semua yang hadir dapat memaknai visi dan misi NTB Gemilang. Sehingga dapat mengintegrasikan semua sumber daya di segala sektor untuk terwujudnya NTB Gemilang.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply