Pererat Hubungan dan Sinergitas, HPI Kota Mataram Gelar Silaturahmi

Suasana acara silaturahmi HPI Kota Mataram dengan Dinas Pariwisata dan BP2KM di Rumah Makan Taliwang Rozi 99, Sayang-sayang Kota Mataram, Rabu sore (10/7).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Guna mempererat hubungan dan sinergitas pramuwisata yang ada di Kota Mataram, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Mataram menggelar acara silaturahmi dengan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM), di Rumah Makan Taliwang Rozi 99, Sayang-sayang Kota Mataram, Rabu sore (10/7).

Ketua DPC HPI Kota Mataram, Zulfikar Nasution mengatakan, hajatan untuk menggelar acara silaturahmi ini tak lain untuk mempererat hubungan dan sinergitas pramuwisata yang ada di Kota Mataram dengan pihak Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM).

‘’Kami dari DPC HPI Kota Mataram siap untuk membantu Dinas Pariwisata Kota Mataram dalam membangun pariwisata di Kota Mataram,’’ kata Ketua DPC HPI Kota Mataram, Zulfikar Nasution.

Dari pihak Dinas Pariwista Kota Mataram, dihadiri oleh Kepala Bidang Destinasi dan Promosi Dinas Pariwisata Kota Mataram, Vidi Partisan Yoris Gamanjaya. Dalam kesempatan itu, Vidi sangat mengapresiasi keinginan HPI Kota Mataram dalam membangun sinergi dengan Dinas Pariwisata Kota Mataram. ‘’Kami saat ini dalam tahap pembenahan destinasi dan mempersiapkan atraksi-atraksi pariwisata di kota Mataram,’’ kata Vidi.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (Bp2KM), Lalu Muhammad Iswadi Athar yang hadir dalam kesempatan itu juga sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi multi stakeholders tersebut. Dan BP2KM menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara di Kota Mataram.

‘’Dalam pemanduan kepariwisataan, kami sangat terbantu karena pramuwisatalah sebagai garda terdepan dalam melayani dan membawa tamu ke Kota Mataram. Jadi, mari kita perkuat silaturahmi dalam melakukan strategi mendatangkan wisatawan sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Mataram,’’ kata Iswadi.(red)

Kirim Komentar

Leave a Reply