RSUD Dr Harjono Ponorogo Studi Tiru ke RSUD Provinsi NTB

Rombongan RSUD Dr Harjono S Ponorogo foto bersama dengan Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – RSUD Dr Harjono S Ponorogo melakukan Studi Tiru di RSUD Provinsi NTB terkait penerapan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan layanan unggulan di era BPJS, Senin (15/7).

RSUD Dr Harjono S Ponorogo adalah rumah sakit umum daerah milik Pemerintah dan merupakan salah satu rumah sakit tipe B yang terletak di wilayah Ponorogo, Jawa Timur.

Rumah sakit ini memberikan pelayanan di bidang kesehatan yang didukung oleh layanan dokter spesialis dan sub spesialis dengan moto melayani dengan CERIA (Cepat, Efisien, Ramah, Indah, & Aman).

Dengan memiliki visi terwujudnya RSUD Dr Harjono sebagai pilihan utama pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya ini telah berhasil memperoleh predikat Paripurna Bintang Lima SNARS pada Februari 2019 lalu.

Rombongan RSUD Dr Harjono S Ponorogo ini langsung dipimpin oleh Direkturnya, dr Made Jeren bersama jajaran direksi dan Ketua DPRD Ponorogo, Slamet Harijanto dan jajaran wakil ketua.

Rombongan diterima oleh Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri; Ketua Dewan Pengawas, Drs Tri Budiprayitno, dan jajaran direksi beserta manajemen.

Dalam sambutannya baik Direktur RSUD Dr Harjono S Ponorogo dan Ketua DPRD Ponorogo merasa bahagia dan senang atas penerimaan dari manajemen RSUD Provinsi NTB. Di samping merasa beruntung bisa sekalian menikmati wisata dan kuliner di Lombok.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Zona Integritas Wadir Umum dan Keuangan, Henny Hardini memaparkan tahapan dan strategi pencapaian WBK yang diperoleh RSUD Provinsi NTB tahun 2018 lalu serta ikhtiar yang sedang dilakukan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Semenetara Wadir Pelayanan, dr H Agus Rusdhy Hamid menyampaikan terkait layanan unggulan yang ada dan yang sedang dikembangkan oleh rumah sakit, termasuk bagaimana strategi pengembangan program unggulan tersebut di era BPJS saat ini.

Dialog dan diskusi nampak di sela kunjungan rombongan RSUD Ponorogo ini, terutama terkait strategi menuju WBK dan program unggulan yang ada di RSUD Provinsi NTB.

Silaturahmi RSUD Dr Harjono S Ponorogo ini sebenarnya sudah ketiga kalinya ke RSUD Provinsi NTB, semoga ke depan giliran rombongan RSUD Provinsi NTB hadir ke Ponorogo, Jawa Timur.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply