Upacara Paripurna, Penjabat Sekda NTB Minta Perkuat Komunikasi dan Berbagi Pengetahuan

 

Penjabat Sekda NTB, Iswandi saat memimpin upacara paripurna NTB Gemilang.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat Sekda NTB, H Iswandi memimpin upacara paripurna NTB Gemilang, di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/7). Dalam sambutannya, Penjabat Sekda NTB, H Iswandi menyampaikan, upacara paripurna NTB Gemilang ini menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat kebersamaan serta berbagi pengetahuan terkait pelaksanaan tugas masing-masing.

‘’Upacara ini merupakan bagian dari interaksi serta instrumen untuk memperkuat kebersamaan, serta sebagai sarana komunikasi dalam rangka penyampaian informasi mengenai berbagai program, kebijakan maupun masalah aktual, yang sangat erat kaitannya dengan pelaksanaan tugas,’’ kata Penjabat Sekda NTB, H Iswandi.

Beberapa waktu lalu ia telah berkeliling mendatangi seluruh OPD sebagai langkah awal untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh masyarakat menuju NTB Gemilang.

‘’Secara khusus hampir dalam satu bulan ini kita mencoba bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan seluruh OPD lintas sektor. Kita mencoba membangun satu langkah dan tujuan untuk mewujudkan apa-apa yang menjadi visi, misi, arah kebijakan hingga bagaimana langkah-langkah dalam menyukseskan program unggulan NTB Gemilang,’’ ujarnya.

Ia menyampaikan, semua OPD memiliki peran penting masing-masing, secara terukur dengan kerja dan targetnya masing-masing. Oleh karena itu, dibutuhkan interaksi yang aktif antar lembaga.

‘’Melalui informasi dan komunikasi yang intensif, dapat membangun kesamaan persepsi dan kesatuan langkah, serta pola pikir di antara kita semua, untuk membangun NTB Gemilang,’’ ucapnya.

Disamping itu, Iswandi juga menyampaikan bahwa Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah telah melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo membahas pengembangan destinasi pariwisata prioritas. Termasuk membahas persiapan Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

‘’Sejumlah proyek strategis yang berkaitan dengan MotoGP 2021 akan dijamin tuntas pada tahun depan. Kementerian Keuangan juga telah mengalokasikan tambahan dana untuk pengembangan Mandalika. Selain itu, beberapa upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dari dan menuju NTB juga terus diupayakan, seperti dari Darwin Autralia ke Lombok. Semua bentuk dukungan ini tentu saja menjadi hal yang sangat positif bagi kita,’’ ujarnya.

Dalam upacara tersebut, Iswandi juga menyampaikan terkait penurunan tingkat kemiskinan, peningkatan SDM serta reformasi koperasi di era revolusi industri 4.0.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply