Pariwisata Kota Mataram Perlu Dikelola secara Profesional

 

Ketua ASITA Provinsi NTB, Dewantoro Umbu Joka (kanan) dan Wakil Ketua BP2KM, LM Iswadi Athar.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pariwasata Kota Mataram tampaknya perlu dikelola secara profesional. Hal ini penting mengingat Kota Mataram sebagai Ibu Kota Provinsi NTB. Dan salah satu yang menjadi corong dalam pengembangan pariwisata di kota ini adalah Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM).

‘’Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) itu merupakan cermin keberhasilan pariwisata di Ibu Kota Provinsi NTB,’’ kata Ketua ASITA Provinsi NTB, Dewantoro Umbu Joka, di Mataram, Sabtu (20/7).

Dewantaro tidak menginginkan BP2KM tersebut secara terus-menerus melakukan promosi keluar daerah. Tapi mestinya menurut Dewantoro, BP2KM mengundang daerah lain untuk datang ke Kota Mataram untuk melihat potensi pariwisata yang ada di kota ini. Tujuannya bukan saja untuk leisure semata, namun bisa untuk mengetuk hati mereka agar berinvestasi/berbisnis di Kota Mataram.

‘’Bangun hubungan yang baik, perkuat silaturahmi dan yakinkan kepada legislatif dan eksekutif. Saya juga siap membantu kalau ada urusan sama ASITA,’’ ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BP2KM, LM Iswadi Athar menyatakan bahwa BP2KM sudah bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kota Mataram dalam melakukan tugas promosinya di beberapa daerah kabupaten/kota di Indonesia.

Selain itu, dalam menunjang kunjungan wisatawan ke Kota Mataram, ia bersama pegiat pariwisata di Kota Mataram sudah melakukan kegiatan ‘destinasi bersih’ di kawasan Taman Wisata Loang Baloq beberapa bulan lalu. Bahkan dalam waktu dekat ini, akan ada gelaran Festival Kota Mataram. ‘’Kami siap membantu sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami,’’ kata Iswadi.(is)

Kirim Komentar

Leave a Reply