Launching Hari Bhakti IDI ke-111 di Mataram Berlangsung Meriah

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri dan Ketua IDI Wilayah NTB, dr Doddy saat ,menghadiri acara lauching Hari Bhakti IDI ke-111 di depan Kantor Diskominfotik Provinsi NTB, Ahad (21/7).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Launching Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (HB-IDI) ke-111 di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dipusatkan di depan Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Jalan Udayana Mataram, Ahad (21/7), berlangsung meriah.

Acara yang dimulai sekitar pukul 06.15 Wita itu, diawali Fun Walk dengan start di depan Kantor Diskominfotik Provinsi NTB menuju Lapangan Sakareang Mataram dan finish di depan kantor Diskominfotik NTB. Secara bersamaan dilakukan pula senam sehat massal oleh Klub Jantung Sehat Indonesia Cabang NTB bagi peserta yang tidak mengikuti Fun Walk.

Nampak Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri mendampingi Ketua IDI Wilayah NTB, dr Doddy; untuk menyambut Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah yang hadir di gelaran Launching Hari Bhakti IDI ke-111 kali ini.

Hari Bhakti IDI ke-111 ini ditandai dengan pelepasan 111 ekor burung merpati sebagai lambang sekian tahun usia kiprahnya dokter-dokter Indonesia membangun negeri dan kemanuasiaan semoga tetap amanah dan istiqomah mendharma bhaktikan diri kepada Nusa dan Bangsa serta masyarakat.

Acara Launching Hari Bhakti IDI kali ini juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan talkshow oleh Dokter Spesialis Jantung RSUD Provinsi NTB, dr Yusra Pintaningrum. Di samping juga pembagian door prize bagi peserta yang beruntung.

Terlihat pula para peserta Hari Bhakti IDI berjubel untuk mengunjungi stand RSUD Provinsi NTB yang ikut serta memeriahkan Hari Bhakti IDI ke-111 tersebut. Karena di stand tersebut melayani kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para dokter di seluruh Indonesia, terutama di NTB. Karena kiprah dokter sangat luar biasa dalam membantu kesehatan masyarakat. ‘’Selamat juga kepada IDI. Mudah-mudahan kiprah dokter semakin baik lagi,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah NTB, dr Doddy mengatakan Hari Bhakti IDI ke-111 ini dilaksanakan dari pusat sampai ke tingkat daerah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Untuk NTB, dari IDI NTB minta kepada IDI di masing-masing kabupaten/kota se-NTB untuk mendukung semua program pemerintah. ‘’Dokter selalu ada untuk masyarakat,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply