Pasar Murah di Babakan, Warga Apresiasi Program Disdag NTB

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andayani saat meninjau kegiatan pasar murah yang digelar di Lapangan Babakan.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Disdag NTB) menggelar pasar murah di Lapangan Babakan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Senin (5/8).

Sebelumnya, pasar murah juga pernah digelar di Karang Seraya dan Banjar Karang Kubu, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, menyambut hari besar keagamaan nasional atau HBKN yaitu Galungan dan Kuningan.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj Putu Selly Andayani mengatakan, pasar murah kali ini berlangsung berturut-turut. Pada Selasa besok (6/8), pasar murah akan digelar di Lapangan Karang Pule. Selanjutnya pada Rabu (7/8), pasar murah digelar di Jalan Bung Hatta Monjok, dan pada Kamis (8/8) pasar murah akan diadakan di Lingkungan Rembiga Barat.

‘’Kemudian, mulai tanggal 10 Agustus, kita akan menggelar pasar murah di Pulau Sumbawa,’’ kata Selly Andayani ditemui di lokasi pasar murah, Senin (5/8).

Tidak hanya itu, Selly Andayani juga turut membagikan paket sembako kepada 50 warga kurang mampu hanya dengan bermodalkan KTP. Langkah tersebut untuk memberikan kebahagiaan pada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

Saat ini permintaan masyarakat di pasar murah adalah cabai, mengingat harga cabai yang saat ini melonjak, sehingga cabai merupakan salah satu bahan pokok yang paling dicari. ‘’Untuk saat ini, masyarakat membutuhkan cabai. Makanya kita menyiapkan cabai dengan harga Rp10 ribu per 200 gram,’’ ujarnya.

Pasar murah yang berlangsung sejak pagi tadi hingga pukul 12.00 Wita, menghadirkan 25 distributor yang menjual aneka kebutuhan bahan pokok. Tidak hanya itu, kosmetik, selimut serta alat dapur lainnya juga dijual.

Fitri, seorang warga Babakan yang berbelanja di pasar murah mengaku sangat bahagia karena dapat berhemat. ‘’Harganya cukup murah. Saya beli telor dua tray dan beli kebutuhan bahan pokok lainnya,’’ katanya.

Fitri mengaku bahagia dengan program Disdag NTB yang bersentuhan langsung dengan warga. ‘’Sangat kerasa manfaatnya untuk warga. Pasar murah seperti ini perlu ditambah lah,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply