Resmikan BI Corner, Gubernur NTB Harap IISBUD Bersemangat

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah foto bersama usai menghadiri peresmian BI Corner di Kampus IISBUD, pada Kamis (8/8).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – ‘’Semoga IISBUD tidak menyerah sampai di sini.Mudah-mudahan dengan adanya tambahan tanah 5 hektare ini, cara berpikir dan suasana hatinya menjadi lebih lapang,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ketika menghadiri peresmian Bank Indonesia (BI) Corner di Kampus Institut Ilmu Sosial dan Budaya (IISBUD), pada Kamis (8/8).

Gubernur mengungkapkan perasaan bahagianya bahwa kawasan Olat Maras saat ini sudah mulai ramai dengan aktifitas pendidikan yang menyenangkan buat semua pihak. ‘’Hari ini kita melihat bunga yang tadinya tidak ada, sekarang sudah mekar berwarna-warni,’’ kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul mengatakan, Bank Indonesia salah satu partner untuk membantu pendidikan di NTB di setiap tahunnya. ‘’Saya dulu di Komisi XI DPR RI bermitra dengan BI, dan saya tahu betul kinerja BI sejak dulu,’’ ujarnya.

Di akhir kegiatan, Gubernur Zul kemudian secara simbolis menggunting pita sebagai tanda peresmian BI Corner di IISBUD. ‘’Mudah-mudahan BI Corner ini bisa dimaksimalkan, terima kasih kepada BI yang telah memberikan tempat yang nyaman buat teman-teman untuk sekadar berteduh, merenung, bahkan tidur sejenak,’’ candanya kepada civitas akademika dan mahasiswa IISBUD.

Di kesempatan yang sama, Rektor IISBUD, Miftahul Arzak berterima kasih kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB yang telah memberikan bantuannya terhadap BI Corner. ‘’Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama lagi, ada bantuan-bantuan lainnya terutama untuk Seni Musik dan Seni Tari yang saat ini sebagai salah satu program studi (prodi) yang ada di Indonesia bagian timur,’’ kata Rektor IISBUD, Miftahul Arzak.

Kepala BI Perwakilan NTB, Achris Sarwani menjelaskan, BI Corner merupakan salah satu program BI yang sudah menyebar di hampir semua tempat pendidikan di NTB.

‘’BI Corner di IISBUD dilengkapi dengan 134 judul buku, 372 eksemplar dan dilengkapi dengan televisi dan internet. Mudah-mudahan ini menjadi tempat berkumpul, belajar bareng dan dapat mendalami berbagai hal,’’ katanya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply