Kegiatan Jangzulmi Angkat Masalah Peringatan HUT RI ke-74

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menghadiri kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi atau biasa disingkat Jangzulmi yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB ini merupakan rangkaian kegiatan dari Peringatan HUT RI ke-74 yang bertemakan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’, Jumat (9/8).

Jangzulmi hari ini diikuti oleh berbagai kalangan, di antaranya Legiun Veteran RI Provinsi NTB, mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum. Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah turut pula didampingi Asisten serta kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para veteran yang hadir pada acara Jangzulmi pagi ini. Gubernur Zul berharap pemuda-pemudi NTB bisa meniru dan mencontoh kedisiplinan serta hal-hal positif yang veteran NTB tunjukan.

‘’Mudah-mudahan kehadiran para veteran ini mengingatkan kita pada satu pesan penting bahwa kemerdekaan yang kita rasakan pada hari ini tidak diperoleh dengan begitu saja,’’ kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul mengungkapkan, Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 silam agar dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengingat bahwa Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran veteran dan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia. ‘’Semangat kepahlawanan yang mereka tularkan itu luar biasa, cara disiplin militer itu persoalan hidup dan mati,’’ ujarnya.

Gubernur Zul mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi NTB akan terus meningkatkan komunikasi dengan para veteran sehingga segala sarana dan kebutuhan veteran ke depannya dapat dipenuhi.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah di hadapan para pelajar dan mahasiswa tidak henti-hentinya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Posyandu di dusun diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam penanganan kesehatan.

‘’Tidak hanya masalah kesehatan saja, narkoba juga, masalah pernikahan dini, untuk pendewasaan usia perkawinan, ilegal logging dan kebencanaan itu dapat disosialisasi melalui Posyandu,’’ kata Wagub Rohmi.

Ketua DPD Legiun Veteran RI Provinsi NTB, Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas terselenggaranya Jangzulmi hari ini. Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang bagus dalam menyampaikan aspirasi  langsung kepada Pemprov NTB.

Acara Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi seperti biasa juga diramaikan dengan pertanyaan dan saran yang membangun dari siswa dan mahasiswa yang turut hadir. Mereka dengan antusias memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan permasalahan serta ide di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh PT Telkomsel untuk memberikan bantuan berupa seekor sapi kurban kepada Pemprov NTB yang kemudian diteruskan kepada DPD Legiun Veteran RI Provinsi NTB.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply