Pemkab Lotim Hadapi Dua Pesta Wajib

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat membuka pawai sambut Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur harus disibukkan dengan menghadapi dua pesta wajib yakni memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 dan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur tanggal 31 Agustus 2019. Kedua agenda tahunan ini, pelaksanaannya berada dalam bulan yang sama. Tahun ini untuk pertama kali Pemkab Lotim harus menjadi rutinitas tahunan dengan dua gawai besar. Proklamasi bersifat wajib, dan Hari Jadi Kabupaten Lotim bersifat harus.

Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Lombok Timur, panitia pelaksana mengelar berbagai macam kegiatan lomba maupun kegiatan lainnya untuk membangkitkan semangat generasi muda, yang dimulai sejak 13 Agustus 2019 lalu. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 27 Agustus 2019 mendatang yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur ke-124.

Kegiatan tersebut di antaranya pawai alegoris berbagai tingkatan, mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMP/sederajat, SMA/sederajat serta karyawan/karyawati lingkup Pemkab Lombok Timur dan umum. Selain itu, diselenggarakan pula apresiasi seni budaya. Selanjutnya pada dini hari pada tepat 17 Agustus 2019 (pukul 00.00 Wita) akan berlangsung upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Rinjani Selong.

Sebagai puncak acara, akan dilaksanakan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019, dan penurunan bendera yang akan berlangsung di halaman kantor Bupati Lombok Timur.

Sebelumnya, akan dilaksanakan upacara bendera HUT RI ke-74  di tiga titik pada pukul 07.30 Wita. Titik pertama adalah di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur yang diikuti oleh karyawan/karyawati gabungan OPD Dinas Kesehatan, Sektan, DKP, Dinas Pariwisata, Bappenda, PUPR, dan Dinas Sosial. Lokasi berikutnya adalah di halaman kantor Unit Layanan Dikmen/PLK Provinsi NTB, dengan peserta karyawan/karyawati gabungan Dinas Dukcapil, PDAM, Dinas Koperasi, Camat Selong, BKPSDM, KPU, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, P3AKB, Dikbud, Sekretariat Daerah, BPBD, Satpol PP, Kominfo, BPKAD, Inspektorat, Unit Layanan Dikmen, dan Perkim.

Lokasi terakhir adalah di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Lombok Timur. Di sini peserta upacara adalah gabungan karyawan/karyawati Dinas LHK, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, RSUD, Dinas Pertanian, Dinas Perpustakaan, Bakesbangpoldagri, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas PMD, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bappeda, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perhubungan.

Semarak HUT RI ke-74 masih berlangsung dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur ke-124 dengan puncak acara pada 31 Agustus 2019 mendatang, yaitu resepsi yang akan mengundang serta melibatkan masyarakat umum.

Sebelumnya akan ada beragam lomba, mulai dari gerak jalan, bina raga, hingga senam aerobik. Partisipasi dari semua elemen masyarakat dibutuhkan untuk menambah semarak peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur.(Kml/Humas)

Kirim Komentar

Leave a Reply