Astra Motor NTB Gelar Convoy Merdeka Bersama CB150R Street Fire

Para bikers saat foto bersama di depan Makam Pahlawan Kota Mataram.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun, Astra Motor NTB menggelar event community yang bertajuk Convoy Merdeka bersama komunitas-komunitas sepeda motor yang ada di Lombok, salah satunya yang paling menonjol yaitu komunitas CB150R Street Fire, Sabtu kemarin (17/8).

Jatuh pada hari Kemerdekaan RI ke-74, komunitas sepeda motor Honda yang ada di Lombok tentunya tidak luput menunjukkan rasa nasionalisme mereka dalam acara tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan touring bersama menuju makam pahlawan salah satu tempat yang bersejarah yang ada di Mataram. Sesampainya di tempat tujuan, sebelum masuk ke makam pahlawan, di depan pintu masuk para bikers melakukan sebuah perhormatan untuk para pahlawan guna untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah masuk para bikers melakukan upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia dan dilanjutkan dengan sesi tabur bunga yang sudah disiapkan oleh Bapak Muneran selaku penjaga dari Makam Pahlawan Kota mataram.

Selepas upacara, para bikers kembali touring bersama ke titik awal acara di Main Dealer Astra Motor Mataram, dengan melalui rute yang berbeda tentunya.

Para bikers saat foto bersama di depan Main Dealer Astra Motor NTB.

Sekembalinya di titik awal, teman-teman Main Dealer menyambut rombongan touring dan kemudian mengajak para bikers untuk melakukan games-games kemerdekaan salah satunya balap karung dan sebagainya.

Yang pesertanya adalah komunitas-komunitas Honda dan pembagian timnya sudah disiapkan oleh teman-teman dari Main Dealer Astra Motor Mataram.

Selesai melakukan games kemudian para pemenang dari juara 1 sampai 3 diberi hadiah dari pihak Main Dealer yaitu Detra selaku Supervisor Promotion.

Diakhir acara ada sosialisasi Honda Community ID Apps yang di mana HCID ini merupakan program keanggotaan komunitas motor Honda yang dibentuk oleh PT. Astra Honda Motor (AHM).

“Ini tujuannya untuk memberikan apresiasi dan keuntungan kepada seluruh anggota komunitas motor Honda di seluruh Indonesia. Yang terbaru dari HCID ini adalah HCID Apps, jadi teman-teman komunitas tidak lagi menggunakan kartu HCID melainkan akan menggunakan Aplikasi HCID yang terpasang di HP Android masing-masing,” kata Sugian selaku PIC Community Astra Motor Mataram.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply